Legislator : Perayaan HUT RI tahun depan harus lebih meriah

id DPRD Gumas,Gunung Mas,Kuala Kurun,DPRD Gunung Mas

Legislator : Perayaan HUT RI tahun depan harus lebih meriah

Anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Desa Sarerangan dan Tumbang Pajangei Kecamatan Tewah Kabupaten Gumas, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Untung J Bangas menilai perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini cukup meriah. Hal itu dilihat dari banyaknya perlombaan yang digelar oleh instansi pemerintahan, perbankan, masyarakat umum dari kota hingga perdesaan.

"Tahun ini sudah cukup meriah, berarti mendatang harus lebih meriah lagi tidak boleh turun kemeriahannya. Sebab, antusias warga dalam merayakan HUT RI juga bisa sebagai tolak ukur kecintaannya terhadap tanah air," katanya, di Kuala Kurun, Kamis.

Sementara itu lanjut Politisi Partai Demokrat tersebut kemeriahan tersebut juga tampak dari umbul-umbul, dan bendera bernuansa kemerdekaan yang terpasang di halaman perkantoran, rumah pendudukan, dan pinggiran jalan raya.

"Tahun depan semangat kita harus lebih dari ini, perayaannya harus lebih meriah. Untuk itu partisipasi pemerintah dan swasta agar dapat berperan lebih besar lagi untuk menggerakan masyarakat secara luas," ucapnya.

Untung mencontohkan, di Desa Sare Rangan dan Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah juga banyak melakukan kegiatan untuk merayakan hari kemerdekaan negara ini. Salah satunya melaksanakan upacara bendera, pawai obor, lomba sepak bola, pertandingan voli, jalan sehat, panjat pinang, dan lainnya.

"Hal itu adalah kegiatan yang sangat positif untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI dan mendorong masyarakat bagaimana bisa merenungkan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda agar lebih proaktif dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif. Yaitu, dengan melanjutkan pendidikan sampai jenjang tertinggi, dan tidak terlibat dalam bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Prestasi yes, katakan tidak untuk narkoba. Manfaatkan masa muda dengan baik dan benar," demikian Untung J Bangas yang pada perhelatan Pileg Tahun 2019 kembali mencalonkan diri.