KNPI Kalteng banyak melahirkan Kepala Daerah, kata Fairid

id knpi kalteng,musda knpi kalteng 2018,pemilihan ketua knpi kalteng 2018,kalimantan tengah

KNPI Kalteng banyak melahirkan Kepala Daerah, kata Fairid

(Dari kiri) Ketua KNPI Kalteng periode 2014-2017 Fairid Naparin, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, Ketua DPP KNPI, Anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka menghadiri pembukaan musda KNPI Kalteng ke-XVI, di Palangka Raya, Sabtu (1/9/18) (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Pada dasarnya organisasi itu wadah untuk belajar bagaimana menjadi pemimpin, dan lebih meningkatkan pemahaman dalam membangun suatu daerah
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah Fairid Naparin menyebut, organisasi yang dipimpinnya bukan hanya berkontribusi terhadap pembangunan, tapi juga telah banyak melahirkan Kepala Daerah maupun wakil rakyat.

Hal itu terlihat dari Eddy Raya Samsuri yang pernah menjabat Ketua KNPI Kalteng sekarang ini menjadi Bupati Barito Selatan, kata Fairid saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XVI Pemuda/KNPI Kalteng, di Palangka Raya, Sabtu (1/9/18).

"Pak Rahmat Nasution Hamka yang juga pernah menjabat Ketua KNPI Kalteng sekarang ini sebagai Anggota DPR RI. Edy Pratowo yang sekarang ini menjabat Bupati Pulang Pisau juga pernah di KNPI. Dan para tokoh lainnya," ucanya.

Banyaknya pemimpin yang dahulunya berkecimpung di KNPI karena memang organisasi kepemudaan tidak hanya wadah perkumpulan kaum muda, tapi juga memberikan banyak manfaat untuk belajar banyak mengenai pembangunan.

"Pada dasarnya organisasi itu wadah untuk belajar bagaimana menjadi pemimpin, dan lebih meningkatkan pemahaman dalam membangun suatu daerah," kata pria yang terpilih sebagai Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 itu.

Ketua KNPI Kalteng yang akan segera berakhir itu pun berpesan, siapapun yang terpilih menggantikan posisinya, diharapkan mampu membuat program yang mengarah kepada pembangunan dan pendidikan.

Dia mengatakan, dengan cara ini, organisasi kepemudaan ini tidak hanya sebatas wadah perkumpulan, melainkan menjadi sarana membantu pemerintah melaksanakan pembangunan di daerah.

"Program yang disampaikan pun nantinya wajib memerhatikan semua aspek khususnya menyangkut visi misi organisasi.
 Seperti yang disampaikan Pak Wakil Gubernur, organisasi harus berkontribusi terhadap pembangunan. Ini yang harus ditekankan juga," kata Fairid.

KNPI Kalteng menggelar Musda ke-XIV sebagai upaya mengevaluasi sudah sejauh mana program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada periode 2014-2017. Musda ini juga untuk memilih Ketua KNPI Kalteng untuk periode 2018-2021.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar