Artis Indonesia, India dan Korea akan meriahkan penutupan Asian Games

id super junior,k-Pop,asian games

Artis Indonesia, India dan Korea akan meriahkan penutupan Asian Games

Ki-ka: Kangin, Donghae,, Eunhyuk, Yesung dan Choi Siwon dari grup K-pop Super Junior. (twitter/shfly3424)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Perhelatan Asian Games 2018 akhirnya akan diakhiri Minggu malam nanti setelah berlangsung sejak 18 Agustus lalu.

Pesta penutupan yang menandai berakhirnya pesta olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan menampilkan sederet artis dari berbagai negara seperti Korea Selatan, dan India serta artis-artis top Tanah Air.

Upacara penutupan akan dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati, Bunga Citra Lestari, Lea Simanjuntak, Denada, Dira Sugandi, Afgan, Siti Badriah, Bams serta gitaris Irfan Samsons dan Ade Govinda.

Selain itu, para atlet dan penonton juga akan diajak bergoyang dengan penampilan Gigi, RAN, Jflow, dan hentakan musik dari para DJ antara lain Winky Wiryawan, Jevin Julian, serta Alffy Rev.

Pesta akan semakin meriah dengan penampilan penyanyi India Siddarth Slathia, yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Puncaknya, tentu saja yang sudah dinanti-nanti oleh penggemar musik K-Pop, penampilan grup musik iKON dan Super Junior.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar dengan konsep yang berbeda dari upacara pembukaan. Jika pada pembukaan lebih menonjolkan budaya Indonesia, maka upacara penutupan lebih seperti konser musik.

Para atlet yang telah bertanding selama perhelatan Asian Games 2018 akan diajak "party" di acara penutupan pesta olahraga terbesar kedua di dunia itu. Atlet-atlet tidak akan dipisahkan antarnegara, melainkan dibagi sesuai cabang olahraga agar mereka bisa menyatu sebagai wujud energi Asia.

Baca juga: Bonus atlet peraih medali Asian Games diserahkan Presiden
Baca juga: Taklukkan Jepang, Korsel juara Sepak bola Asian Games
Baca juga: Pembukaan Asian Games Via Vallen ternyata nyanyi lipsync