Bawa parang di THM, pria ini diciduk polisi

id Bawa parang di THM, pria ini ditangkap polisi,Buntok,Barito Selatan

Bawa parang di THM, pria ini diciduk polisi

Seorang pria berinisial MY diciduk polisi di sekitar sebuah tempat hiburan malam, Jumat (30/8) malam lalu, karena membawa senjata tajam tanpa izin. (Foto Dok. Polsek)

Buntok (Antaranews Kalteng)-Aparat Kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, berhasil mengamankan seorang pria yang membawa senjata tajam jenis parang.

"Pelaku berinisial MY bin MM warga Desa Lenggang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur (Bartim)," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa, di Buntok, Minggu.

Menurut dia, MY bin MM diamankan pada Jumat malam (30/8) sekitar pukul 23.55 WIB di depan lokalisasi di Desa Mangaris.

Pelaku lanjut dia, ditangkap saat pihaknya melaksanakan giat gabungan dengan Buser Satreskrim Polres Barsel dalam Operasi Harkamtibmas di tempat hiburan malam (THM).

"Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung THM tersebut, kita menemukan seorang pengunjung yang membawa sebilah parang dengan panjang 46,5 cm," ujarnya.

Menurut dia, pelaku tidak bisa memperlihatkan izin untuk membawa senjata tajam tersebut.

Karena tidak bisa memperlihatkan izin membawa senjata tajam itu kata dia, pelaku bersama dengan barang bukti diamankan ke Mapolsek Dusun Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku dikenakan pasal 2 ayat (1 ) Undang-Undang Darurat, Nomor 12/1951," kata kata Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar