Bulog tambah persediaan daging beku 19 ton di Kalteng

id bulog,daging beku,daging sapi,Bulog Kalteng,Bulog tambah persediaan daging beku 19 ton di Kalteng

Bulog tambah persediaan daging beku 19 ton di Kalteng

Kepala Perum Bulog Divre V Kalteng Faisal (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Kalimantan Tengah segera menambah persediaan daging sapi beku sebanyak 19 ton.

"Saat ini masih proses. Kami sudah mengusulkan akan menambah pasokan daging beku sekitar 19 ton. Proses pengirimannya dari Jakarta," kata Kepala Perum Bulog Divre V Kalteng Faisal di Palangka Raya, Selasa.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya masih memiliki persediaan daging beku sekitar tujuh ton yang tersebar di kantor divre, kantor subdivre maupun di Rumah Pangan Kita (RPK).

Faisal mengatakan, penyediaan daging beku tersebut sebagai alternatif masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging sapi. Selain itu juga sebagai upaya pemerintah kota menyetabilkan harga daging di pasaran.

"Dengan tersedianya daging beku, diharapkan masyarakat ada alternatif untuk memenuhi kebutuhan daging. Tujuan akhirnya adalah mencegah kenaikan harga yang terlalu tinggi agar tidak membebani masyarakat," katanya.

Di sisi lain, dia menambahkan, saat ini pasokan beras di gudang Bulog sebanyak 6.000 ton sehingga diperkirakan cukup untuk mencukupi kebutuhan selama 4-5 bulan ke depan.

Pihaknya pun segera mendatangkan gula pasir sebanyak 1.000 ton yang akan didistribusikan di Kota Palangka Raya sebanyak 500 ton, Kabupaten Kotawaringin Timur 250 ton dan Kabupaten Kotawaringin Barat 250 ton.

"Sementara untuk stok gula pasir masih ada 300 ton. Untuk minyak goreng stok di Kalteng masih sekitar 100 ton. Untuk kebutuhan lain seperti bawang merah dan bawang putih serta terigu juga masih tersedia untuk beberapa bulan ke depan," kata Faisal.