Ronaldo, Modric dan Salah berebut jadi pemain terbaik FIFA

id pemain terbaik FIFA,Ronaldo, Salah dan Modric berebut pemain terbaik FIFA

Ronaldo, Modric dan Salah berebut jadi pemain terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah dinominasikan sebagai finalis untuk peraih Penghargaan Pemain Terbaik putra FIFA. (Ist)

Nyon (Antaranews Kalteng) - Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah dinominasikan sebagai finalis untuk peraih Penghargaan Pemain Terbaik putra FIFA, demikian badan sepak bola dunia itu mengumumkan pada Senin.

Ronaldo, yang memenangi penghargaan ini untuk dua tahun terakhir, membantu Real Madrid meraih mahkota Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun sebelum kemudian pindah ke Juventus.

Modric, yang juga merupakan bagian dari tim Real yang berjaya di Liga Champions, membawa Kroasia menjadi runner up di Piala Dunia, serta memenangi penghargaan Pemain Terbaik pada turnamen di Rusia tersebut.

Sementara penyerang Mesir Salah menyumbang 44 gol untuk Liverpool pada musim lalu, membantu klub Inggris itu mencapai final Liga Champions di mana mereka dikalahkan Real.

Kapten Prancis saat mereka menjuarai Piala Dunia Hugo Lloris bersaing untuk Penghargaan Kiper Terbaik, bersama pemenang Sarung Tangan Emas Thibaut Courtois, dan kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, pelatih Prancis Didier Deschamps, dan pelatih Kroasia Zlatko Dalic masuk daftar kandidat Pelatih Terbaik.

Gelar Pemain Terbaik putri akan diperebutkan dua pemain Olympique Lyonnais Ada Hegerberg dan Dzsenifer Marozsan, yang menjalani musim tanpa menelan kekalahan di liga dan mengangkat trofi Liga Champions putri, serta kapten Brazil yang membawa timnya menjuarai Piala Amerika Putri, Marta.

Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di London pada 24 September.

(H-RF)