Kalteng Putra berhasil taklukan PS Mojokerto 2-1

id Kalteng Putra,Sepak Bola,Kalimantan tengah,Bola Kalteng,Provinsi Kalteng,Mojokerto Putra

Kalteng Putra berhasil taklukan PS Mojokerto 2-1

Penyerang Kalteng Putra Hari Yudo memberikan umpan kepada rekan satu timnya saat bertanding melawan PS Mojokerto Putra dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (5/9/2018) sore. (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tuan rumah Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan lawannya yakni PS Mojokerto Putra dengan skor 2-1, di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Rabu sore.

Asisten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri, usai pertandingan mengatakan, bahwa anak-anaknya bermain dengan cukup maksimal, meski faktor cuaca yang kurang mendukung sangat mempengaruhi gaya permainan Laskar Isen Mulang tersebut. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi agar dapat lebih baik lagi.

"Pertandingan hari ini memberikan pengalaman yang baik bagi kami agar dapat memperbaiki pola permainan menjadi lebih baik, khususnya disaat cuaca yang tidak mendukung. Sekarang kami fokus menghadapi Madura FC yang nantinya dilaksanakan Senin (10/9) mendatang," ucapnya.

Dalam jalannya pertandingan, anak asuh Kas Hartadi itu banyak menguasai pola permainan dari babak pertama dan kedua. Sayangnya hanya mampu mencetak dua gol ke gawang lawan. Gol masing-masing di cetak oleh Hari Yudo pada menit ke-10 dan Mecheal Rumere pada menit ke-20.

Meski pola permainan dikuasai Kalteng Putra, serangan PS Mojokerto Putra juga cukup membuat kewalahan. Terbukti tim lawan pada babak kedua tepatnya menit ke-41 berhasil memberikan gol balasan lewat kaki sang kapten Indra Setiawan, sehingga membuat tuan rumah sempat kebingungan dengan gol tersebut.

Pasca gol balasan dari PS Mojokerto Putra, Bambang Sumantri terus menambah tenaga baru dengan cara merotasi sejumlah pemainnya, dengan menarik Eki Nurhakim digantikan Bijahil Bhalwa pafa menit ke-53.

Kemudian menarik dua pemain lainnya yakni Wahyu Army digantikan Dendi Maulana dan pada menit ke-70 dan Amrizal salah satu pemain belakang digantikan Moses Nasaret.

Dengan masuknya tiga pemain anyar tersebut, tidak ada satu pun gol tercipda antara kedua tim, sehingga peluit panjang yang dipimpin wasit Abdul Rahman asal Sulawesi Tengah ditiupkan.

Sementara itu Pelatih PS Mojokerto Putra Jamal Yastro dengan hasil akhir pertandingan itu menegaskan, bahwa timnya sudah memberikan perlawanan bagus terhadap tuan rumah.

Hanya saja anak asuhnya mentalnya sempat jatuh ketika dua gol yang dibuat oleh pemain Kalteng Putra pada babak pertama. Hal itu juga berimbas ke permainan tim, beruntungnya salah satu pemainnya berhasil memberikan gol balasan dengan memanfaatkan kesalahan lawan.

"Saya ucapkan selamat buat Kalteng Putra tim yang memiliki permainan cukup bagus. Kemudian kami akan berusaha fokus ke pertandingan selanjutnya, sehingga tim ini bisa meraih kemenangan sesuai dengan harapan kami, " kata Jamal yang juga yakin timnya bisa lolos ke babak per delapan besar Liga 2 Indonesia tahun ini.

Baca juga: Lawan Mojokerto, ajang balas dendam Kalteng Putra
Baca juga: Kalteng Putra imbangi tuan rumah Madura FC