Rumah dan sarang walet hangus terbakar di Barsel

id POLRES BARITO SELATAN

Rumah dan sarang walet hangus terbakar di Barsel

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, di Buntok, Kamis (6/9). (Foto Polsek Karau Kuala).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak dua unit rumah, dan satu bangunan sarang walet di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah hangus terbakar.

Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah ketika dikonfirmasi Kamis mengatakan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kejadian kebakaran itu diduga bermula dari suara ledakan di rumah Abeng," katanya.

Setelah terdengar suara ledakan lanjut dia, api langsung membesar membakar rumah yang terbuat dari bahan kayu, dan kemudian menjalar kebangunan lain yang terbuat dari bahan kayu itu dengan cepat.

Melihat peristiwa kebakaran itu, pihaknya dibantu masyarakat memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti ember, dan lain sebagainya.

Sekitar kurang lebih 30 menit kemudian lanjut dia, api berhasil dipadamkan, meski demikian tiga bangunan terdiri dua rumah, dan satu bangunan sarang walet ludes terbakar.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga kuat akibat televisi meledak di dalam salah satu kamar di rumah milik Pak Abeng, karena api terlihat dari tengah rumah.

"Meski tidak ada korban jiwa, kita akan tetap melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran serta masih menghitung  berapa kerugian yang dialami akibat kejadian ini," katanya.