350 kontingen Seruyan siap ikuti Porprov Kalteng

id porprov kalteng,kontingen seruyan,disporaparbud

350 kontingen Seruyan siap ikuti Porprov Kalteng

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Tunjarsyah. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Seruyan telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XI yang akan dilaksanakan di Barito Utara pada Oktober 2018 mendatang.

"Secara umum kita sudah siap mengikuti Porprov Kalteng di Barito Utara," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Seruyan Tunjarsyah di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia mengatakan, Pemkab Seruyan akan mengirim sedikitnya 350 kontingen untuk mengikuti 22 dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan akbar event olahraga tingkat Kalteng tersebut.

Adapun cabang olahraga yang diunggulkan untuk mendulang medali adalah atletik, tenis meja, bulu tangkis, karate dan drumband.

"Pada Porprov sebelumnya cabor atletik mampu meraih sebanyak 7 medali emas, tentunya kita pun berharap agar capaian prestasi tersebut dapat kembali diraih bahkan ditingkatkan," katanya.

Ia menambahkan, pada Porpov kali ini ada beberapa cabang olahraga yang tidak akan diikuti oleh Kontingen Seruyan, yakni biliard, bridge, senam, softball serta panjat tebing.

"Hal ini dikarenakan kepengurusan untuk lima cabang olahraga tersebut belum terbentuk di Seruyan," katanya.

Ia menegaskan, meski diperbolehkan merekrut atlet dari luar daerah, namun Pemkab Seruyan lebih memilih untuk mengandalkan dan memaksimalkan atlet lokal karena kemampuannya sudah cukup bagus.

"Kita optimistis putera dan puteri terbaik yang dikirim akan mampu bersaing dengan atlet dari kabupaten lain, seperti pada Porprov sebelumnya kita berhasil berada di perangkat 7 dari 13 kabupaten satu kota," katanya.

Saat ini pihaknya bekerjasama dengan KONI Seruyan masih terus mempersiapkan atlet melalui pemusatan latihan yang sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir.

"Administrasi atau kelengkapan berkas para atlet juga kita siapkan dan masih dalam tahap verifikasi sehingga nanti tidak bermasalah lagi saat mengikuti kegiatan," katanya.