Ini hasil studi banding DPRD Bartim di Yogyakarta

id DPRD Bartim,DPRD Bartim pelajari tata laksana jadwal kerja dewan di Yogyakarta,Ini hasil studi banding DPRD Bartim di Yogyakarta

Ini hasil studi banding DPRD Bartim di Yogyakarta

Adolina Sendol (batik merah) bersama anggota DPRD Bartim lainnya dan ASN Setwan Bartim saat berfoto usai melaksanakan studi banding di DPRD Sleman, Yogjakarta, Jumat (7/9/18). (Foto DPRD Bartim)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah kembali melaksanakan studi banding dengan tujuan ke DPRD Sleman, Yogyakarta. 

Anggota DPRD Bartim, Adolina Sendol saat dihubungi dari Tamiang Layang, Jumat, mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya untuk mendapat masukan, catatan, rekomendasi dan informasi tentang tata laksana kerja mempersiapkan jadwal kegiatan dan program kerja anggota dewan.

"Dengan adanya kunjungan ini, kita bisa menyesuaikan tentang tata cara penjadwalan kerja anggota dewan di Kabupaten Bartim yang lebih efektif dan efesien," kata Adolina Sendol.

Politisi wanita itu melaksanakan studi bersama legislator lain seperti H Rusli, Rini, Latifah, Trisna Andrilawitni dan lainnya serta beberapa ASN Setwan Bartim. Hal ini agar saling memahami apa yang disampaikan pihak DPRD Sleman.

Dalam kunjungan selama dua hari itu, Adolina mengaku mendapatkan beberapa saran, catatan dan rekomendasi yang menjadi bahan yang dianggap perlu dan memungkinkan bisa disesuaikan dalam penjadwalan kerja anggota dewan di Bartim.

Menurutnya, penjadwalan kerja DPRD Bartim saat ini dibahas melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dilaksanakan diawal bulan. Jika telah dibahas dan disepakati, maka ada perihal kegiatan yang bersifat urgent akan dibahas pada rapat Banmus berikutnya, sehingga sangat menyita waktu.

"Hal inilah yang menjadi pemikiran anggota dewan untuk melaksanakan studi ke DPRD Sleman. Kami ingin memberikan pelayanan juga kepada masyarakat dengan efektif dan efesien," katanya.

Politisi Partai Nasdem itu mengharapkan, jika ada program atau kegiatan yang bersifat mendesak dan urgent, maka bisa disikapi dengan penjadwalan secepatnya dan disepakati bersama anggota dewan lainnya