Palangka Raya sediakan 5 ribu blanko KTP elektronik

id KTP elektronik,e-ktp,blanko KTP elektronik, Anna Agustina Elsye,Palangka Raya sediakan 5 ribu blanko KTP elektronik

Palangka Raya sediakan 5 ribu blanko KTP elektronik

Ilustrasi - KTP elektronik yang sudah tercetak dan menunggu didistribusikan. ( ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyediakan 5.000 blanko KTP elektronik untuk memenuhi daftar antre pencetakan kartu identitas kependudukan di kota setempat.

"Saat ini persediaan blanko KTP elektronik kita masih ada 5.000. Jumlah ini nantinya akan kita upayakan ditambah dengan mengajukan kepada pemerintah pusat," kata Kabid Pengelolaan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Palangka Raya Lukmanul Hakim, Sabtu.

Untuk itu, masyarakat di "Kota Cantik" diimbau tidak khawatir kekurangan persediaan blanko KTP elektronik.

Meski demikian, Disdukcapil Kota Palangka Raya meminta masyarakat di kota setempat sabar menunggu selesainya pencetakan KTP elektronik.

Apalagi, saat ini kapasitas mesin pencetakan KTP elektronik yang dimiliki Pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini maksimal hanya mencapai 100 KTP per hari.

Sementara itu, sebelumnya anggota Komisi A DPRD kota setempat Anna Agustina Elsye meminta Disdukcapil dapat mempercepat pencetakan KTP Elektronik.

"Kami minta Disdukcapil dapat optimal melakukan pelayanan. Setiap proses harus dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang ada, termasuk proses pengurusan hingga pencetakan KTP elektroniknya," katanya.

Politisi Gerindra ini juga meminta Disdukcapil berinovasi sehingga menumpuk dan lamanya proses pencetakan KTP Elektronik dapat segera ditanggulangi.

"Artinya dinas harus bisa mengatasi kendala tersebut. Jangan sampai untuk mendapatkan KTP Elektronik masyarakat harus menunggu berbulan-bulan padahal aturannya tak selama itu," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar