Pemkab Kotim bahas bonus peraih medali Porprov

id PEMKAB KOTAWARINGIN TIMUR PERTIMBANGKAN BONUS JUARA PORPROV,Medali,Olahraga ,Sampit,KONI,Supian Hadi

Pemkab Kotim bahas bonus peraih medali Porprov

Bupati H Supian Hadi dan pejabat lainnya mengikuti senam dalam memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 di Stadion 29 November Sampit, Minggu (9/9/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mempertimbangkan rencana memberi bonus untuk atlet peraih juara atau medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah nanti.

"Mudahan nanti bisa ada bonus. Saat ini kan sedang pembahasan APBD Perubahan. Itu tentu harus atas persetujuan DPRD," kata Bupati H Supian Hadi saat peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 di Stadion 29 November Sampit, Minggu.

Porprov Kalimantan Tengah tahun 2018 akan digelar di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara pada Oktober nanti. Saat ini persiapan terus dilakukan oleh masing-masing cabang olahraga.

Supian berharap tahun ini Kotawaringin Timur dapat meningkatkan prestasi dalam Porprov. Bahkan jika sebelumnya hanya mampu meraih posisi keempat, Supian berharap tahun ini bisa menjadi juara umum.

Semua cabang olahraga bisa menyumbang perolehan medali bagi Kotawaringin Timur. Atlet diminta berlatih secara serius sehingga bisa menampilkan yang terbaik saat bertanding nanti.

"Persiapan harus lebih matang. KONI harus menghitung target dan peluang medali. Saya juga berharap cabang balap sepeda juga dipertandingkan karena merupakan salah satu cabang unggulan untuk meraih medali," ujar Supian.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan, ada lebih dari 800 atlet yang dipersiapkan. Persiapan terus dimatangkan agar bisa mencapai target juara umum.

"Sebelumnya juara empat, tahun ini minimal juara dua. Kami masih menginventarisasi cabang-cabang olahraga yang berpotensi besar meraih medali," kata Halikinnor.

Halikinnor menyebutkan, ada enam cabang unggulan yang diyakini mampu meraih medali emas saat Porprov nanti. Namun, menurut Halikinnor, hampir semua cabang olahraga berpotensi meraih medali emas karena perkembangannya sangat signifikan.
 
Ada 30 cabang olahraga yang rencananya akan dipertandingkan pada Porprov nanti. Kotingen Kotawaringin Timur akan menurunkan atlet untuk bertanding di 26 cabang olahraga.

Ada beberapa cabang olahraga terancam tidak dipertandingkan, yakni balap sepeda dan panjat tebing. Jika cabang olahraga itu tidak dipertandingkan maka otomatis atlet cabang olahraga tersebut tidak dikirim.

Seluruh cabang olahraga melakukan persiapan secara serius. Atlet berlatih keras agar bisa mempersembahkan prestasi tertinggi dalam event empat tahunan tersebut.