Kalteng Putra pastikan jaga ketat pemain Madura FC

id Kalteng Putra,Liga 2 Indonesia,Madura FC,Bola Kalteng

Kalteng Putra pastikan jaga ketat pemain Madura FC

Asisten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri (dua kanan) ketika berfoto bersama dengan pelatih Madura FC, Salahudin (kiri) usai melakukan jumpa pers dengan awak media, Minggu (9/9/2018). (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangaka Raya (Antaranews Kalteng) - Tim sepak bola kebanggaan Kalimantan Tengah besok akan menghadapi salah satu lawan yang kuat yakni Madura FC. Asissten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri memasukan timnya akan eksta ketat menjaga pemain lawan agar tidak membuat gol.

"Kami tidak akan biarkan mereka dengan mudah mencetak angka, Kalteng Putra harus menang bermain di kandang sendiri. Jangan kasih kendor kepada pemain lawan, dan dapat dipastikan besok akan terjadi permainan yang cukup keras," katanya, di Palangka Raya, Minggu.

Pertandingan Liga 2 Indonesia yang mempertamukan Kalteng Putra lawan Madura FC tersebut bakal diselenggarakan, Senin (10/9/2018) di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia mengatakan, tim Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra kini lebih percaya diri setelah menang 2-1 atas lawannya PS Mojokerto beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kalteng Putra berhasil taklukan PS Mojokerto 2-1

Dari hasil kemenangan tersebut, anak asuh Kas Hartadi juga sudah mempersiapkan strategi dalam menghadapi Madura FC tim yang berada di puncak klasemen Liga 2 Indonesia grup wilayah Timur.

"Semua pemain lawan wajib diwaspadai, selain memiliki kecepatan dalam menyerang dan transisi di pertahanan, kami akan lihat dimana titik lemah mereka pada saat pertandingan tersebut berlangsung nantinya," ungkap Bambang.

Sementara itum, Pelatih Madura FC, Salahudin yang datang lebih awal bersama anak asuhnya ke Kota Palangka Raya, tentu memiliki target ketika menghadapi tim tuan rumah.

"Kami sengaja datang lebih dahulu ke Palangka Raya agar dapat beradaptasi dengan lapangan, cuaca, dan faktor-faktor lainnya. Saat ini kondisi tim sudah 100 persen siap untuk mengadapi Kalteng Putra," ujarnya.

Strategi Kalteng Putra harus diwaspadai, sebab ketika bermain di Madura beberapa waktu lalu dapat bermain imbang dengan skor 1-1, ungkap Salahudin.

"Kami juga akan memperhatikan strategi lawan, tentu untuk melihat kekurangannya. Sebab tidak mudah untuk bisa mencetak angka dari Kalteng Putra, apalagi saat ini bermain di kandang sendiri," demikian Sallahudin.

Baca juga: Kalteng Putra imbangi tuan rumah Madura FC