Diskominfo Kalteng ajak pegiat media sosial Kobar perangi kabar bohong

id diskominfo kalteng,pegiat medsos kobar,diskominfo kobar,ujaran kebencian,kabar bohong,hoak

Diskominfo Kalteng ajak pegiat media sosial Kobar perangi kabar bohong

Kadis Kominfo Kalteng Herson B Aden saat menjadi pemateri dalam diskusi pemanfaatan media sosial dengan bijak di Pangkalan Bun, Sabtu (8/9/2018). (foto Antaranews Kalteng/Hendri Gunawan)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Diskomifo Kotawaringin Barat (Kobar),  menggelar diskusi bersama para pegiat media sosial dalam rangka memerangi informasi kabar bohong dan ujaran kebencian yang banyak beredar di masyarakat.

"Tidak bisa dipungkiri, media sosial cukup berperan dalam kemajuan pembangunan. Namun, sebagai pelaku media sosial kita harus bijak. Makanya, sebelum menyebarkan informasi, perlu dicek kebenarannya sebelum di share atau posting,” ucap Kadis Kominfo Kobar Rody Iskandar di hadapan pegiat media sosial dan jurnalis se-Kobar, Sabtu (8/9/2019) malam.

Lanjut Rody ketika para pelaku media sosial dalam hal ini masyarakat sudah memahami bagaimana cara bermedia sosial dengan bijak. “ayo kita bersama-sama menciptakan Kobar bebas dari informasi Hoax,” ucap Rody.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kalteng Herson B Aden mengatakan pihaknya di provinsi sudah beberapa kali mengadakan kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti ini dilakukan baik dengan media cetak maupun media online, tapi lebih banyak dengan media online.

"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain tidak bukan untuk mengajak pengiat pengiat media sosial bagaimana mengunakan media sosial dengan bijak, baik dan santun," ucap Herson

Lanjutnya, karena selama ini media sosial banyak sekali digunakan orang untuk curhat, untuk orang menyampaikan sesuatu, jadi ingin menyamakan persepsi tentang media sosial.

"Kami berharap, pegiat-pegiat di Kobar ini lah yang menjadi pionir," ucapnya