Mobil milik pedagang cemilan ditembak orang tidak dikenal

id mobil ditembak, polres palangka raya

Mobil milik pedagang cemilan ditembak orang tidak dikenal

Anggota Polres Palangka Raya melakukan olah TKP di mobil milik Jajang Nurjaman (30) yang ditembak oleh orang tidak dikenal saat parkir di Jalan B Kotien, Selasa (11/9/2018). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sebuah mobil pikap milik seorang pedagang cemilan yang terparkir di Jalan B Kotien, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa, sekitar pukul 11.50 WIB ditembak oleh orang tidak dikenal.

Pemilik mobil diketahui bernama Jajang Nurjaman (30) warga Jalan Ramin II, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut tidak terluka dalam peristiwa itu, karena saat kaca mobil bagian depan miliknya tersebut terkena tembakan, ia berada di warung tidak jauh dari mobil pikap Suzuki Carry dengan Nomor Polisi KH 8113 JD terparkir. 

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan anggota, kami menemukan sebuah proyektil yang menyangkut di jok kanan bagian depan mobil," kata Kapolres Palangka Raya AKPB Timbul Rein Krisman Siregar di lokasi kejadian. 

Dia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan proyektil peluru senjata api tersebut apakah milik aparat kepolisian atau anggota TNI aktif, karena pihaknya harus melakukan uji balistik guna memastikan senjata api jenis apa yang digunakan orang tersebut. 

"Untuk memastikan senjata api jenis apa, serta produk pabrik atau rakitan, baru bisa diketahui dari hasil balistik tentunya. Mengenai proyektil dan mobil sudah dibawa ke Mapolres setempat sebagai barang bukti," katanya. 

Perwira Polri berpangkat melati dua itu menjelaskan, sebelum terjadi penembakan terhadap mobil tersebut, usai memarkirkan mobilnya tersebut ia beristirahat di warung tempat langganan dagangannya. 

Saat asyik minum dan makan di warung tersebut, terdengar bunyi ledakan keras. Ia pun langsung keluar dan melihat kondisi ban mobil miliknya yang diduga meledak saat itu.

Ketika hendak melanjutkan perjalanannya, ia terkejut melihat kondisi kaca mobil bagian depan pecah dan berlubang bekas tembakan. Melihat ada proyektil tembakan di bagian jok mobil, peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak aparat setempat. 

"Setelah menerima laporan petugas langsung bekerja dan mencari informasi di lapangan untuk menyelidiki perkara tersebut," bebernya.
 
Jajang Nurjaman (30) pemilik mobil pikap bernopol KH 8113 JD yang ditembak menggunakan senjata api oleh orang tidak dikenal, sedang berbincang dengan kepolisian saat berada di lokasi kejadian, Selasa (11/9/2018). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)


Di lokasi yang sama, Jajang Nurjaman mengaku kepada awak media, bahwa selama ini dirinya tidak memiliki musuh di Palangka Raya ini. Bahkan tidak pernah bersengketa dalam beberapa hari ini dengan siapapun. 

"Saya tidak pernah ada musuh selama di Palangka Raya, bahkan dalam beberapa hari ini saya juga tidak ada sengketa dengan orang," tandasnya dengan nada gugup.