Dituduh Jarang ditempat, Ini Jawaban Kades Batu Tangkoi

id Gunung Mas,Kuala Kurun,Kades Batu Tangkoi,Kepala Desa,Kabupaten Gunung Mas,Pemkab Gumas

Kepala Desa Batu Tangkoi Ero Priadi (Istimewa)

Saya menyesalkan adanya tindakan sepihak yang menyudutkan. Tapi saya harap hal itu tidak diperbesar lagi
Kuala Kurun (Antarnews Kalteng) – Kepala Desa (Kades) Batu Tangkoi Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Ero Priadi (EP), akhirnya buka suara berkaitan dengan tuduhan jarang berada ditempat oleh sebagian warga setempat, kepada dirinya.

“Apa yang dituduhkan kepada saya itu tidak benar. Kalau saya tidak ada di Desa pasti ada alasan dan tidak langsung ditinggalkan begitu saja. Tuduhan itu adalah fitnah yang kejam, dan tidak mendasar,” ucapnya kepada Antara Kalteng, di Kuala Kurun, Selasa malam.

Ia menjelaskan, ketika dirinya tidak berada ditempat, berarti sedang melakukan dinas luar berkaitan dengan kepentingan desa setempat. Ketika ada hal pribadi yang harus membuatnya keluar dari desa juga karena mengurus dan mengantar ayahnya berobat ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Setiap meninggalkan desa saya selalu meminta izin, dan melapor kepada pimpinan yakni Camat Kahayan Hulu Utara,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya juga mengakui bahwa telah mendapat teguran lisan dari pimpinan, khususnya yang berkaitan dengan tudingan warga tersebut.

“Saya akui memang benar sudah mendapat teguran dari pihak kecamatan,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku tidak mengetahui adanya rapat pembahasan yang dilaksanakan oleh sekitar 56 warga setempat beserta tokoh masyarakat, Ketua RT, dan Wakil BPD pada 7 September 2018.

“Pada saat tanggal itu, saya ada di desa dan sama sekali tidak mengetahui adanya rapat. Bahkan kami dari pemerintahan desa tidak ada diundang,” ungkapnya.

Dirinya merasa keberatan dianggap tidak menjalankan administrasi desa, sebab ketika sedang berada di luar, ia selalu memberikan pesan kepada Sekretaris Desa dan perangkat desa yang lain agar tetap melakukan proses pelayanan untuk masyarakat setempat.

Artinya, selama ini proses pelayanan tetap berjalan seperti biasa, sebab masih ada perangkat desa lainnya yang membantu tugas seorang kepala desa dalam melayani masyarakat. Tidak benar apa yang dituduhkan oleh sebagian warga tersebut.

Ia juga meminta agar pemberitaan negatif terhadap dirinya tidak menjadi polemik bagi masyarakat Desa Batu Tangkoi.

"Saya menyesalkan adanya tindakan sepihak yang menyudutkan. Tapi saya harap hal itu tidak diperbesar lagi, dan semua masyarakat desa tetap tenang," demikian Ero Priadi

Baca juga: Jarang ditempat, Kades Batu Tangkoi Diminta Mundur

 

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar