Kuota CPNS di Bartim hanya diberi 105 dari 284 orang

id Kuota CPNS di Bartim,Penerimaan CPNS Di Bartim,Tamiang Layang,Kuota CPNS di Bartim hanya diberi 105 dari 284 orang

Kuota CPNS di Bartim hanya diberi 105 dari 284 orang

Sekda Bartim Ir Eskop. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, mendapat 105 kuota CPNS tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sekda Bartim, Ir Eskop, Rabu, mengatakan kuota CPNS tersebut berdasarkan data dokumen yang dikirim MenPAN RB untuk BKPSDM Pemkab Bartim.

"Dari data yang diterima dari pusat, kita dapat jatah 105 orang saja," ungkapnya kepada Antara Kalteng.

Menurut Eskop, pengumuman resmi tentang formasi per bidang akan diumumkan secara resmi pada saat pendaftaran nanti.

Pendaftaran akan dibuka melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manus (BKPSDM) Bartim pada 19 September nanti.

Baca juga: Info beredar CPNS Bartim 69 orang adalah hoax

Eskop menyatakan, dari 105 kuota CPNS yang akan diterima Pememerintah Kabupaten Bartim, hanya ada dua sektor yang saja yakni tenaga pendidikan (guru) sebanyak 77 orang dan tenaga pendidikan sebanyak 28 orang.

"Untuk kuota perbidang, kita tidak bisa menyebutkan sekarang karena masih bersifat rahasia. Tapi, jika nanti sudah dibuka pendaftaran tentu akan diumumkan secara umum," katanya. 

Untuk persyaratan dan pendaftaran CPNS tersebut dapat diakses melalui website resmi BKN di sscn.bkn.go.id.

Adapun syarat umumnya yakni sarjana atau strata 1 (satu) untuk tenaga pendidikan dan Diploma III (tiga)  untuk tenaga kesehatan. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.

Sekedar diketahui, kuota CPNS yang diberikan MenPAN - RB sangat jauh dari kuota usulan CPNS dari Pemerintah Kabupaten Bartim.

Kuota yang diusulkan yakni 284 orang dengan prioritas formasi dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Sedangkan yang diberikan jatah MenPAN RB sebanyak 105 orang dengan formasi tenaga pendidikan dan kesehatan.