PDAM Palangka Raya pantau layanan pembayaran elektronik

id pdam palangka raya,pembayaran elektronik,e banking

PDAM Palangka Raya pantau layanan pembayaran elektronik

Workshop bantuan manajemen dalam rangka penyehatan PDAM wilayah II oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Bidang Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dengan sasaran PDAM Palangka Raya, Kamis (12/9/10). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan e-banking kepada para pelanggannya.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas yang ada. Salah satunya yang terbaru yakni pada Mei lalu kita luncurkan program pembayaran elektronik. Efektifitas layanan terbaru ini terus kita pantau," kata Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono, Kamis, di Palangkaraya.

Dia mengatakan, program tersebut sebagai salah satu upaya PDAM "Kota Cantik" mendekatkan pelayanan kepada para pelanggan terkait pembayaran tagihan.

"Selain layanan tersebut kami juga terus meningkatkan kualitas yang ada baik dari sisi manajerial maupun kompetensi pegawai. Di antara yang telah kami lakukan ialah melaksanakan diklat dan psioktes untuk pegawai," katanya disela-sela lokakarya bantuan manajemen dalam rangka penyehatan PDAM wilayah II oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Bidang Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dengan sasaran PDAM Palangka Raya.

"Ini kita dibantu dalam hal evaluasi beberapa kegiatan dan memberi rekomendasi kegiatan. Apalagi berdasar audit BPKP kinerja kita 3 tahun terakhir menurun. Sempat di tahun 2014 lalu kinerja kita dinilai sehat tetapi tiga tahun belakangan kinerja kita menurun. Untuk itulah workshop ini dilaksanakan," katanya.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di berbagai sektor baik pelayanan administrasi maupun layanan terkait penyediaan air baku kepada pelanggan.

Sementara itu, Plt Asisten I Sekda Kota, Murni N Djinu mewakili Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia meminta PDAM semakin meningkatkan program kerja dan kualitas layanan pelanggan.

"Bantuan manajemen ini juga bisa dimanfaatkan, bagaimana optimalisasi pendapatan dan penerimaan dengan sistem online, bagaimana bisa pengadaan alat deteksi kebocoran dan sebagainya. Termasuk bagaimana meningkatkan layanan kepada pelanggan," katanya.