Pelatih Emery tuntut pemainnya lebih mengekspresikan diri di lapangan

id Unai Emery,Pelatih Emery tuntut pemainnya lebih mengekspresikan diri di lapangan

Pelatih Unai Emery. (Pain in the Arsenal)

London (Antara/Ruters) - Bos Arsenal Unai Emery menuntut para pemainnya mengekspresikan diri di lapangan dan bermain dengan personalitasnya saat mereka mempersiapkan diri menjalani laga tandang Liga Inggris pada Sabtu ke Newcastle United.

Setelah kalah dari juara liga Manchester City dan Chelsea pada awal musim, Arsenal kembali pulih dengan baik untuk mengalahkan West Ham United dan Cardiff City.

Emery yakin langkah selanjutnya bagi para pemainnya adalah membentuk identitas taktis baru di lapangan.

"Pertama-tama kami harus menang dan saya pikir sangat penting bahwa pada pertandingan terakhir pun kami menang," kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan, Kamis.

"Tujuan kami di Newcastle pada Sabtu adalah meningkatkan banyak hal dan terus menciptakan ide kami, membangun semangat kami di lapangan, secara individual dan kolektif.

"Laga pada Sabtu adalah langkah lain yang bisa kita lakukan, itu akan sulit tetapi saya ingin melanjutkan (untuk menunjukkan) kepribadian kita di lapangan dan memaksakan personalitas ini pada oposisi dan untuk mendapatkan kemenangan."

Emery menegaskan Arsenal juga ingin memperpanjang masa tinggal Nacho Monreal di Emirates Stadium.

Kesepakatan pemain belakang Spanyol itu berakhir pada akhir musim, yang berarti klub-klub di luar Inggris dapat mendekatinya mulai Januari tahun depan.

"Pertama, saya mengenal Monreal di Spanyol ketika dia bermain di Osasuna dan di Malaga," kata Emery.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya sangat senang dengan dia karena dia berusia 32 tahun tetapi saya pikir secara fisik, dengan penampilannya bersama kami dalam pertandingan, dia bermain dengan level yang sangat bagus.

"Saya rasa kami perlu membuat kontrak baru dengannya agar tetap bersama tim Arsenal."

Reuters/D011

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar