Pemkot bantu Rp150 juta untuk korban gempa di NTB

id Pemkot bantu Rp150 juta untuk korban gempa di NTB,korban gempa lombok,NTB,DPRD Palangka Raya,Sigit K Yunianto

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini akan segera mengucurkan bantuan uang tunai sebesar Rp150 juta, bagi korban gempa yang terjadi di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, bantuan uang tunai untuk korban gempa di Lombok tersebut bersumber dari dana tak terduga milik pemkot setempat. 

"Rencananya uang tersebut akan kami berikan ke daerah yang terkena bencana alam itu, pada Kamis (20/9/18). Untuk penyerahannya nanti Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia dan saya sendiri," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Jumat.

Sigit menjelaskan, pemberian bantuan terhadap korban gempa di Provinsi NTB tersebut tidak lain menindaklanjuti intruksi Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. 

Bahwa seluruh daerah yang berada di Indonesia, agar bisa bergotong royong dan bahu membahu untuk membantu saudara kita yang menjadi korban bencana alam yang cukup dahsyat. Sehingga menghancurkan tempat tinggal serta fasilitas umum yang berada di daerah itu.

"Semoga dengan adanya dana yang diberikan kepada korban gempa nantinya, bisa bermanfaat untuk mereka dan memulihkan kembali kondisi warga disana seperti sedia kala," ucap Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya itu

Sedangkan dana tersebut sebenarnya memang sering digunakan untuk daerah setempat, ketika adanya bencana alam datang tidak menentu menimpa daerah wilayah Palangka Raya. 

"Uang itu memang bolah digunakan kok, asal pertanggungjawabannya jelas dan sesuai dengan peruntukannya. Salah satunya bantuan kemanusiaan seperti ini tidak jadi masalah dalam pertanggungjawaban nantinya," demikian Sigit.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar