Diusulkan 600, kuota CPNS Gunung Mas hanya disetujui 148 kursi

id Diusulkan 6000, kuota CPNS Gunung Mas hanya disetujui untuk 148 orang,Seleksi cpns,Tes cpns,Kuala kurun

Diusulkan 600, kuota CPNS Gunung Mas hanya disetujui 148 kursi

Ilustrasi (istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah mengusulkan sekitar 600 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), namun yang disetujui pemerintah pusat hanya 148 kursi formasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gumas, Lurand  mengatakan, dari 148 kuota CPNS tersebut, hanya mencakup dua bidang. Yakni, tenaga pendidikan yaitu guru berjumlah 87 orang dan tenaga kesehatan 61 orang.

"Untuk info dan pengumuman resminya, nanti pada tanggal 19-20 September 2019. Untuk Gunung Mas hanya bidang pendidikan yaitu guru dan tenaga kesehatan,"katanya, Jumat malam.

Sedangkan untuk proses pendaftaran, lanjut dia, melalui sistem satu pintu. "Yaitu, melalui portal resmi BKN. Semua proses melalui sistem jalur online," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gumas, H Gumer mengapresiasi rekrutmen CPNS itu. "Sangat bagus, karena masih banyak sarjana nganggur di wilayah kita ini," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyarankan agar masyarakat yang berminat menjadi CPNS untuk segera mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Semua mempunyai kesempatan yang sama. Karena, sistemnya terbuka secara online," ujar legislator Gunung Mas yang akan kembali maju pada perhelatan pemilu legislatif 2019 mendatang.