Ratusan pelari empat kota ramaikan 'Funrun' Sampit

id Rarutusan pelari empat kota ramaikan `funrun` Sampit,Pelari,Komunitas,Sampit

Ratusan pelari empat kota ramaikan 'Funrun' Sampit

Ratusan pelari dari empat kota bersemangat mengikuti 'funrun 2k' di Sampit, Minggu (16/9/2018) pagi. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 500 pecinta olahraga lari dari empat kota, meramaikan acara `Funrun 2K` yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Masyarakat sangat antusias. Ini terbukti bahwa masyarakat sebenarnya menyenangi olahraga lari. Bahkan tadi banyak anak-anak juga ikut dan sanggup berlari," kata Ketua AMRunners yang juga ketua panitia, Stevani Susanto di Sampit, Minggu.

Selain dari Sampit, peserta juga berasal dari Kabupaten Seruyan, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati dua tahun terbentuknya AMRunners Sampit itu dilaksanakan di halaman Citimall Sampit.

AMRunners merupakan komunitas olahraga lari di Kota Sampit yang resmi tergabung dalam organisasi Indorunners yang saat ini memiliki lebih dari 25.000 anggota di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, peserta mengikuti lari senang dari halaman Citimall Sampit melintasi Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Polres, kemudian kembali ke Citimall.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat karena hobi olahraga lari kini makin diminati dan menjadi gaya hidup yang terus memasyarakat.

Diperkirakan ada sekitar 800 peserta yang ingin menjadi peserta, namun karena pertimbangan berbagai kesiapan teknis, panitia terpaksa membatasi hanya hingga 500 peserta.

Selain lari, peserta juga disuguhi berbagai permainan berhadiah sehingga kegiatan ini benar-benar mampu membuat peserta senang dan bahagia.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat hidup sehat. Jangan cuma bekerja, tapi imbangi berolahraga. Olahraga ini juga mempersatukan kita karena tidak melihat perbedaan. Kita bisa terus memperbanyak teman dari semua kalangan," kata Stevani.

AMRunners juga memfasilitasi masyarakat Kota Sampit dengan berbagai informasi mengenai olahraga lari, meningkatkan performa dalam berlari, mencapai bentuk tubuh sehat ideal, bahkan dapat menambah kenalan baru dengan latar belakang berbeda-beda.

Pertemuan rutin sesama anggota AMRunners dilakukan sekali dalam seminggu yakni hari Minggu pagi di Taman Kota Sampit, sambil berolahraga lari bersama.

?Kami senang dengan semangat anak muda Sampit untuk kegiatan yang sehat, maka dari itu kami sangat mendukung terlaksananya acara ini. Kami berharap kedepannya, semakin banyak generasi muda di kota Sampit yang perduli dengan hidup sehat," ujar Teges Prita Soraya, Director Head of Operating Properties NWP Retail selaku perusahaan induk pengelola Citimall Sampit.