Disdukcapil gunakan sistem jemput bola perekaman e-KTP

id disdukcapil barut,perekaman e ktp,jemput bola,Disdukcapil gunakan sistem jemput bola perekaman E-KTP

Disdukcapil gunakan sistem jemput bola perekaman e-KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barut Ledianto dan Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor saat perekaman e-ktp di SMAN 1 Muara Teweh, Selasa. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah gencar melaksanakan pogram jemput bola perekaman E-KTP dengan sasaran ke sejumlah sekolah di daerah setempat.

"Dalam percepatan program penuntasan perekaman langkah yang diambil adalah sistem jemput bola. Begitu juga dalam penuntasan perekaman, ke sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Barito Utara, Ledianto ,disela-sela pelaksanaaan perekaman siswa SMAN 1 Muara Teweh, Selasa.

Apalagi, kata dia, untuk menyuksekan Pemilu 2019 diperlukan adanya usia pemula mulai usia 17 tahun.

Menurut Ledianto, ada sebanyak 14 SLTA di Barito Utara yang akan didatangi pihaknya untuk dilakukan perekaman. Perekaman ini juga nantinya untuk digunakan pemilihan umum 2019.

"Kami menargetkan perekaman untuk jumlah pemilih pemula sekitar 14.830 dan sudah separuhnya yang terekam," katanya.

Dia menambahkan, selain penuntasan perekaman e-KTP juga pembuatan akte kelahiran. Sehingga bagi warga yang belum memiliki, segera dibuatkan.

"Sebab bila tidak memiliki akte kelahiran, maka dianggap yang bersangkutan lahir tidak di tempat," kata Ledianto

Kepala SMA Negeri 1 Muara Teweh Rezikinnor mengatakan, ini merupakan kegiatan lintas sektor yang sudah mereka laksanakan termasuk dengan dinas lainnya.

"Perekaman atau pembuatan kartu tanda penduduk merupakan program pemerintah yang harus kita dukung," ujar Ledianto.