Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur dilantik pekan depan

id Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur dilantik pekan depan,Sekda,Pelantikan

Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur dilantik pekan depan

Sekretaris Daerah Barito Timur,  Ir Eskop MAP. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur terpilih, Ampera AY Mebas dan Habib Said Abdul Saleh (AMAS) rencananya dilantik pekan depan di Palangka Raya.

Sekretaris Daerah Barito Timur, Eskop mengatakan, persiapan yang dilakukan yakni mengagendakan penyambutan atau serah terima jabatan (sertijab) sebagai rangkaian menyambut Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Informasi pelantikan tersebut positif diterima berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemprov Kalteng yang telah dikomunikasikan juga dengan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri. Pelantikan langsung dipimpin Gubernur Kalteng di Palangka Raya," kata Eskop di Tamiang Layang, Selasa.

Eskop mengaku masih menunggu informasi terakhir terkait tanggal pasti pelantikan. Namun informasi menyebutkan, ada tanggal yang telah dijadwalkan yakni tanggal 24, 27 atau 30 September 2018 ini. 

Agenda penting yang mendesak usai pelantikan yakni sertijab Penjabat Bupati kepada Bupati yang baru dilantik. Selanjutnya bupati menyampaikan visi misi di depan jajaran dewan melalui rapat paripurna.

"Sebelum memasuki agenda penyambutan Bupati dan Wabup yang dilantik, Pj Bupati Barito Timur H Ketut Widhie telah menyampaikan undur diri," ungkap Eskop.

Dijelaskan orang nomor satu dilingkup aaratur sipil negara itu, Ketut juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pegawai dengan suksesnya penyelenggaraan agenda nasional yaitu HUT Kemerdekaan ke-76 RI, dan HUT ke-16 Kabupaten Barito Timut 

Ditambahkan Eskop, proses penyusunan perubahan APBD 2018 yang sudah final. Jajaran kepala organisasi perangkat daerah diminta proaktif menginput data sambil menunggu evaluasi gubernur, sehingga semua proses penyesuaian program anggaran bisa direalisasikan.

Sedangkan terkait penyusunan APBD 2019, jajaran organisasi perangkat daeraj telah diperintahkan segera menyusun acuan KUA PPAS yang telah ditetapkan pada Juli 2018 lalu.

"Penyusunan RKA APBD 2019 yang akan dibahas pada tahun ini. Mudah mudahan tidak meleset atau keluar dari jadwal yang ditetapkan," demikian Eskop.