Sempat tertatih-tatih, Atletico Madrid berhasil taklukkan AS Monaco

id Atletico Madrid ,AS Monaco,Sempat tertatih-tatih, Atletico Madrid berhasil taklukkan AS Monaco,Diego Costa

Sempat tertatih-tatih, Atletico Madrid berhasil taklukkan AS Monaco

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol saat mereka menang 2-1 atas AS Monaco pada pertandingan Grup A yang dimainkan di Stace Lous II, Monaco, Prancis, Selasa (18/9/18)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Atletico Madrid berhasil menaklukkan AS Monaco 2-1 dalam laga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Louis II, Monaco, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu diperoleh berkat gol dari Diego Costa dan Jose Gimenez demi menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki Monaco lewat gol Samuel Grandsir.

Hasil itu menjadi momentum kebangkitan bagi tim besutan Diego Simeone yang mengawali musim dengan tertatih-tatih di kancah domestik dan baru menang sekali di Liga Spanyol.

Kemenangan itu juga mengantarkan Atletico memuncaki klasemen sementara Grup A berbekal jumlah gol, mengungguli Borussia Dortmund yang hanya bisa menang 1-0 dari lawannya Club Brugge di laga lain.

Masalah di kompetisi domestik terlihat akan mengikuti di panggung Eropa ketika penyerang Grandsir mencetak gol dari jarak dekat dan membawa tuan rumah unggul pada menit ke-18.

Atletico terus tertekan dan kiper Jan Oblak harus "terbang" untuk mencegah Jean-Eudes Aholou menggandakan keunggulan Monaco dengan tembakan jarak jauhnya.

Costa menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-31 dengan menyelesaikan umpan terobosan Antoine Griemann.

Gol tersebut menjadi titik balik penampilan Atletico, yang perlahan memegang kendali permainan hingga akhirnya merebut keunggulan jelang turun minum lewat tandukan Gimenez menyambut sepak pojok.

Costa sempat menyarangkan bola ke gawang Monaco lagi pada awal babak kedua, namun gol dianulir karena offside.

Atletico kemudian mendapat banyak tekanan menjelang pertandingan usai, namun mereka mampu mengatasi gempuran kubu tuan rumah untuk membawa pulang tiga poin.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

AS Monaco: Benaglio, Disibe, Glik, Jemerson, Henrichs, Tielemans, N'Doram, Aholou, Grandsir, Falcao, Chadli
Pelatih: Leonardo Jardim

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Hernandez, Correa, Rodri, Niguez, Koke, Costa, Griezmann
Pelatih: German Burgos

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar