Benarkah Kalteng sudah gelontorkan Rp7 miliar untuk Porprov?

id Porprov Kalteng,Kalteng gelontorkan Rp7 miliar untuk Porprov,Ferry S Lesa

Benarkah Kalteng sudah gelontorkan Rp7 miliar untuk Porprov?

Ferry S Lesa. (Foto FB Ferry S Lesa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sekertaris Umum Komite Olahraga Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Ferry S Lesa membenarkan, bahwa Pemerintah Provinsi setempat sudah menggelontorkan dana sekitar Rp7 miliar untuk Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. 

"Mengenai kesiapan seluruh kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-26 Oktober 2018 di Kabupaten Barito Utara, sudah 80 persen dan sisanya 20 persen tinggal peninjauan arena olahraga yang saat ini sudah disiapkan panitia di kabupaten tersebut," kata Ferry S Lesa saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu. 

Ferry mengatakan, mengenai dana penyelenggaraan event olahraga se-Kalimantan Tengah itu selain  Rp7 miliar yang di kucurkan, tuan rumah juga menganggarkan dana baik itu membuat kepanitian serta fasilitas lainnya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Pemerintah Daerah kabupaten. 

"Kemungkinan besar pemkab setempat yang menjadi tuan rumah, juga mengeluarkan dana sharing untuk pagelaran akbar olahraga tersebut," ucapnya. 

Mengenai cabang olahraga (cabor) yang akan di gelar dalam Porprov pada bulan mendatang, berjumlah 26 cabang lomba. Hanya saja ada dua cabor yang tidak dipertandingkan di Kota Muara Teweh, yaitu cabor balap motor dan renang yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya. 

Hal tersebut dilakukan karena venue dua cabor itu tidak ada di Muara Teweh. Suka tidak suka cabor tersebut terpaksa menggunakan lapangan milik Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, sebab cabang itu wajib di perlombakan. 

"Kami yakin pelaksanaan Porprov di Kabupaten Barito Utara berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama. Ini pertama kali Porprov dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara, sebelumnya kebanyakan Kota Palangka Raya lah yang menjadi tuan rumah dalam event seperti ini," demikian Ferry S Lesa.