Barito Selatan gelar pemilihan putra putri pariwisata

id Barito Selatan gelar pemilihan putra putri pariwisata,Buntok,Dinas Pariwisata

Barito Selatan gelar pemilihan putra putri pariwisata

Salah satu peserta sedang menampilkan tarian adat saat seleksi putra, dan putri pariwisata. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan pemilihan putra putri pariwisata 2018 di arena pameran Barsel Expo, Stadion Sababilah, Rabu (19/9) malam.

Pada kegiatan seleksi yang diikuti 13 pasang peserta dari sejumlah Sekolah Lanjutan Menengah Atas (SLTA) itu, memperkenalkan sejumlah potensi pariwisata dihadapan dewan juri.

Selain itu para peserta juga menampilkan sejumlah tarian adat dan lagu daerah.

"Peserta yang mengikuti seleksi putra putri pariwisata 2018 ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan, Suhardi, di Buntok, Rabu malam.

Menurut dia, bertambah banyaknya peserta ini menunjukan para pemuda, dan pemudi antusias mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya ini.

"Untuk babak final pemilihan putra putri pariwisata ini akan dilaksanakan pada 20 September 2018," ujar Suhardi.

Adapun peserta tersebut berasal dari SMAN-1 Dusun Selatan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buntok, SMA Islam Terpadu, SMAN Kecamatan Dusun Utara, dan SMAN Kecamatan Jenamas.

"Bagi yang terpilih akan menjadi Duta Barito Selatan untuk mengikuti seleksi putra putri pariwisata tingkat provinsi Kalimantan Tengah," ujar Suhardi.

Dalam pemilihan ini lanjut dia, lebih difokuskan pada pemahaman tentang kepariwisataan di Kalimantan Tengah, khususnya pariwisata di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.