Jadwal pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih

id gubernur kalteng,Bupati dan Wakil Bupati Wali Kota dan Wakil Wali Kota ,Jadwal pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Waki Wali Kota terpilih ,p

Jadwal pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih

Ilustrasi (foto: istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran dijadwalkan pada 24 September 2018 melantik sembilan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2018 - 2023 di Palangka Raya.

"Bupati Barito Utara dan Wakil Bupati terpilih H Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra bersama Wali Kota Palangka Raya dan sembilan Bupati terpilih se Kalteng lainnya akan dilantik Gubernur Sugianto," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara, M Iman Topik, di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Topik, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota hasil pemilihan kepala daerah serentak pada 2018 dijadwalkan pada Senin (24/9) pukul 08.00 WIB di Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Saat ini, kata dia, undangan resmi pelantikan tersebut sudah banyak beredar di media sosial dan jejaring sosial lainnya.

"Dalam pelantikan ini nanti akan dihadiri sejumlah pejabat masing-masing kabupaten," kata Topik

Kepala daerah terpilih yang dilantik nanti antara lain Bupati Barito Utara dan Wakil Bupati, H Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra, Bupati Barito Timur ?dan Wakil Bupati Ampera AY Mebas dan Habib Sahid Shaleh, Bupati Murung Raya dan Wakil Bupati Perdie Yoseph dan Rejikinnor.

Kemudian Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Ben Brahim S Bahat dan H Nafiah Ibnor, Bupati Pulang Pisau dan Wakil Bupati, Edy Prawoto - Pudjirustaty Narang, Bupati Katingan dan Wakil Bupati Sakariyas dan Sunardi Litang.

Bupati Seruyan dan Wakil Bupati Yulhaidir dan Iswanti, Bupati Lamandau dan Wakil Bupati Hendra Lesmana dan Riko Porwanto, Bupati Sukamara dan Wakil Bupati Windu Subagio dan Ahmadi serta Wali Kota Palangka Raya dan Wakil Wali Kota Farid Naparin - Umi Mastikah.

Sementara Bupati Barito Utara terpilih, Nadalsyah mengajak semua komponen masyarakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif terlebih pascapelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Diharapkan dukungan semua pihak untuk turut serta bekerjasama dalam melanjutkan dan menuntaskan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan, sehingga tercipta bumi `Iya Mulik Bengkang Turan` yang lebih maju dan sejahtera.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara pelantikan nantinya," kata Nadalsyah yang merupakan Bupati petahana.