Warga Pandih Batu akhiri hidup di pohon karet

id Warga Pandih Batu akhiri hidup di pohon karet,Gantung diri,Bunuh diri

Warga Pandih Batu akhiri hidup di pohon karet

Marsudi bin Sandi Reja (64) warga Jalan Tuna Bakti Gang 13 Desa Talio Muara Kecamatan Pandih Batu nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri di pohon karet. (Foto Satreskrim Polres Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Aksi bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Jumat (21/9) sekitar pukul 11.00 WIB

Marsudi (64) warga Jalan Tuna Bakti Gang 13 Desa Talio Muara Kecamatan Pandih Batu ditemukan tergantung dengan seutas tali plastik di kebun karet miliknya sekitar 200 meter dari rumah korban.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul Manra mengatakan bahwa Kamis (20/9) sebelumnya sekitar pukul 19.30 WIB setelah shalat isya, korban keluar rumah tanpa pamit.

"Setelah keluar rumah tanpa pamit itu, pihak keluarga melakukan pencaharian," kata Digul, Jumat.

Hingga Jumat pagi, Marsudi belum kembali ke rumah. Pencarian terus dilakukan oleh istri dan anak korban hingga ke tempat tetangga tetapi tidak ada yang melihat dan mengetahui kemana perginya korban.

Penyisiran oleh pihak keluarga dilakukan ke kebun karet di belakang rumah. Pihak keluarga syok ketika menemukan korban sudah tidak bernyawa di pohon karet dengan tali warna putih terikat di leher.

Digul mengatakan, motif sementara mengapa korban nekat gantung diri, belum diketahui, apakah masalah keluarga atau ada masalah lain. Pihaknya masih menyelidikinya.

Hasil olah tempat kejadian perkara oleh polisi setempat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan murni gantung diri. Hasil visum bersama dokter Puskesmas setempat menguatkan bahwa terdapat cairan sperma dan fases kaluar dari anus, lidah tergigit serta tangan mengepal sesuai ciri korban gantung diri.

Selain menemukan tali warna putih dengan panjang 40 cm sebagai barang bukti, polisi juga menemukan kopiah warna hitam milik korban kelahiran Kebumen 20 Februari 1954 itu.