Cary Joji Fukunaga resmi jadi sutradara James Bond ke-25

id James Bond,Cary Joji Fukunaga resmi jadi sutradara James Bond ke-25

Ilustrasi. (vintage.it)

London (Antaranews Kalteng) - Sutradara asal Amerika, Cary Joji Fukunaga, resmi menjadi sutradara untuk film James Bond selanjutnya. Ia sebelumnya menyutradarai serial drama Amerika "True Detective" dan serial komedi Netflix "The Maniac".

Fukunaga (41) menggantikan Danny Boyle, sutradara asal Inggris yang mundur dari kursi sutradara film ini karena adanya "perbedaan sisi kreatif". Berita ini disampaikan langsung oleh sang produser film pada hari Kamis kemarin, sebagaiman dilaporkan Reuters.

Pembuatan film Bond yang ke-25 ini rencananya akan dimulai di studio Pinewood Inggris pada Maret 2019 dan akan rilis di seluruh dunia pada 14 Februari 2020 mendatang, tiga bulan lebih lambat dibandingkan dengan rencana awal saat Boyle masih menjadi sutradara.

Film-film 007 ini adalah salah satu film yang paling menguntungkan di dunia, terutama "Spectre" yang disutradarai oleh Sam Mandes pada tahun 2015 lalu, yang berhasil meraup 880 juta dolar di box office seluruh dunia. Sedangkan film lainnya dari Mendes, "Skyfall" (2012), meraup lebih dari 1 milar dolar AS secara global.

Produser film Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli berpendapat bahwa sutradara baru mereka, Fukunaga, memiliki fleksibilitas dan inovasi yang baik sehingga dianggap cocok untuk bekerjasama dengan mereka untuk menghasilkan kisah Bond selanjutnya.

Pada tahun 2015, Fukunaga menyutradarai film perang yang berjudul "Beasts of No Nation" yang dibintangi Idris Elba.

Kali ini Fukunaga akan mengarahkan kisah Bond, yang diprediksi akan menjalani tugas terakhirnya sebagai agen rahasia yang sebelumnya diciptakan oleh penulis Ian Fleming di tahun 1953.

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar