Masuk final, Kevin dan Marcus kalahkan pasangan ganda Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi

id Kevin dan Marcus kalahkan pasangan ganda Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi, Minions

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) mengembalikan kok di belakang rekannya Marcus Fernaldi Gideon (kiri) saat pertandingan babak final Japan Open 2018 melawan pasangan Cina Li Junhui/Liu Yuchen di Tokyo, Jepang, Minggu (16/9/18). (ANTARA FOTO/Humas dan Media PP PBSI/aww)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akrab dijuluki Minions menaklukkan sesama ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi pada laga perempat final turnamen China Terbuka 2018.

Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim langsung 21-13, 21-12 selama 23 menit pertandingan turnamen tingkat Super 1000 itu.

Hasil pertandingan itu menjadi kemenangan keenam tanpa balas Minions atas ganda Angga/Ricky setelah pertemuan terakhir mereka pada turnamen Denmark Terbuka 2017.

Minions sebagai pasangan unggulan pertama telah menundukkan sesama ganda lain Indonesia Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira pada laga pertama China Terbuka 2018 dengan skor 17-21, 21-13, 21-13.

Sedangkan pada laga kedua, Kevin/Marcus menyingkirkan pasangan Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash 21-13, 21-13 selama 24 menit permainan.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (22/9), Minions akan menghadapi wakil tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong.

Atlet ganda putra andalan Tanah Air itu punya catatan satu kali kemenangan atas Han/Zhou pada Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2018 dengan skor 18-21, 21-14, 21-18.

Kevin/Marus menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor ganda putra dalam turnamen China Terbuka 2018 setelah kekalahan tiga pasangan lain pada laga putaran kedua Kamis (20/9).

Tiga pasangan yang telah tumbang pada pertandingan putaran kedua adalah ganda senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar