Taklukkan Sylva, Persesam berpeluang wakili Kalteng ke Liga III Kalimantan

id PERSESAM WAKILI KALTENG KE LIGA III KALIMANTAN,Sylva Kalteng FC,Taklukkan Sylva, Persesam wakili Kalteng ke Liga III Kalimantan,Wengga,Sampit

Taklukkan Sylva, Persesam berpeluang wakili Kalteng ke Liga III Kalimantan

Pemain dan official Persesam Sampit usai memenangi partai final melawan Sylva Kalteng FC dengan skor 2 - 0 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (22/9/2018). (istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Persatuan Sepak Bola Sampit (Persesam) Kabupaten Kotawaringin Timur, berpeluang besar melaju ke Liga III Zona Kalimantan mewakili Kalimantan Tengah, setelah di laga final hari ini menaklukkan Sylva Kalteng FC dengan skor meyakinkan 2 - 0.

"Alhamdulillah Persesam berhasil menang. Ini capaian luar biasa setelah melalui perjuangan berat. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Kotawaringin Timur," ujar Manajer Persesam, Wengga Febry Dwi Tenandu Rambat dihubungi dari Sampit, Sabtu.

Pertandingan final antara Persesam melawan Sylva Kalteng FC digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Sabtu sore. Tim Persesam harus menempuh perjalanan selama empat jam dari Sampit untuk menuju lokasi pertandingan.

Bukan perkara mudah bagi Persesam untuk menaklukkan Sylva. Pemain Persesam harus menguatkan mental karena bertanding melawan tim tuan rumah.

Sejak awal pertandingan, Sylva sudah berinisiatif terus menyerang. Untungnya peluang-peluang Sylva berhasil dipatahkan barisan pertahanan Persesam yang seluruhnya mengandalkan pemain lokal.

Sebaliknya, Persesam juga tidak mau kalah dan berusaha mendominasi pertandingan. Skill yang cukup merata menjadi keunggulan bagi Persesam sehingga mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil setelah Abie Mutasad berhasil merobek gawang lawan dan mempersembahkan gol perdana di pertandingan itu. Persesam tidak mengendorkan serangan dan terus menekan sehingga berhasil mencetak gol kedua melalui kepiawaian Rizky. Skor 2 - 0 untuk kemenangan Persesam bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sylva bermain cepat dan terus menyerang. Mereka sangat berambisi mengejar ketertinggalan dua gol di babak pertama.

Strategi itu sudah dibaca oleh tim Persesam sehingga mereka memilih memperkuat pertahanan. Sesekali, serangan balik dilancarkan Persesam. Namun selama 45 menit babak kedua, tak ada gol tercipta hingga wasit membunyikan peluit panjang menutup permainan.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Persesam dengan skor 2 - 0. Dengan kemenangan ini, Persesam selangkah lagi berhak mewakili Kalimantan Tengah ke Liga III Zona Kalimantan. Jika pada pertandingan besok Persesam berhasil menahan imbang, apalagi kembali mengalahkan Sylva, akan mewakili ke Liga III Kalimantan.

Wengga mengatakan, Persesam akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga III Zona Kalimantan. Perjuangan akan lebih berat karena tim-tim yang lolos ke fase ini dipastikan merupakan tim-tim terbaik dari wilayah masing-masing.

"Kami terus berharap doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Kotawaringin Timur dan Kalimantan Tengah agar Persesam mampu tampil lebih baik sehingga sampai ke tingkat nasional. Persesam akan bekerja keras untuk menampilkan kemampuan terbaik," ujar Wengga.

Wengga mengakui, kemenangan di laga final ini menjadi modal besar bagi timnya untuk menatap fase berikutnya. Dukungan masyarakat dan pemerintah daerah juga akan menjadi penyemangat bagi Persesam untuk tampil menjadi yang terbaik.