Manajer Kalteng Putra optimis timnya lolos liga I

id kalteng putra,rahmad nasution hamka

Manajer Kalteng Putra optimis timnya lolos liga I

Manajer Tim Kalteng Putra Rahmad Nasution Hamka. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Manajer Tim Kalteng Putra Rahmad Nasution Hamka optimistis bahwa tim sepakbola asal provinsi setempat bisa lolos ke Liga I Indonesia pada tahun 2018.

Meski anak asuh Kas Hartadi masih menyisakan beberapa pertandingan sisa, ia yakin bahwa disisa pertandingan khrusial tersebut timnya bisa meraih kemenangan. Hal itu untuk mempertahankan peringkat tiga yang saat ini disandangnya di Grup Wilayah Timur Liga 2 Indonesia.

"Saya yakin sesuai dengan target manajemen bahwa Kalteng Putra masuak liga I Indonesia tahun depan. Apalagi tim kita berada di peringkat ke tiga di grup wilayah timur Liga 2 Indonesia," kata Rahmad Nasution Hamka di Palangka Raya, Minggu. 

Baca juga: Kalteng Putra kalahkan Madura FC melalui penalti

Rahmad Nasution Hamka menegaskan, apabila tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' berhasil masuk ke delapan besar Liga 2 Indonesia. Pihaknya tentu akan menambah jumlah kekuatan tim, yaitu mendatangkan sejumlah pemain yang memiliki kekuatan mempuni. Tujuannya untuk menambah daya gedor dan memperkuat pertahanan tim, agar ketika saat bertanding sulit dilalui oleh lawan-lawannya untuk mencuri gol. 

"Mengenai hal itu pemilik club Kalteng Putra H Agustiar Sabran sudah mempersiapkan itu semua, apabila tim ini lolos ke babak delapan besar nantinya. Maka dari itu tim yang sudah bermain baik terus kita suport agar menjadi tim yang tidak dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya," bebernya. 

Jelang pertandingan melawan PSS Sleman yang dijadwalkan tanding pada Selasa (25/9/18), Kalteng Putra juga sudah berbenah dan mempersiapkan kekuatan timnya. Agar ketika bermain di kandang lawan, Firman Utina dan kawan-kawan bisa mencuri poin penuh maupun satu. 

"Mengenai strategi itu ada di pelatih, namun manajemen juga tetap men-support agar tim ini terus mempertahankan tren positif setiap bermain di kandang lawan," pungkas Ramahd Nasution Hamka yang juga Anggota DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan. 

Baca juga: Kalteng Putra berhasil taklukan PS Mojokerto 2-1