Seluruh Kepala Daerah se-Kalteng menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

id Jokowi-Ma'ruf,Gubernur Kalteng dukung Jokowi-Ma'ruf,Bupati se-Kalteng dukung Jokowi-Ma'ruf,Wali kota Palangka Raya dukung Jokowi-Ma'ruf,Pilpres 2019

(Kiri depan) Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DPD Partai Demokrat Nadalsyah, usai membacakan pernyataan sikap mendukung capres Jokowi-Ma'ruf, di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (23/9/18). (Foto istimewa)

Kita tidak main-main memberikan dukungan. Kita minta juga minta kursi kabinet kerja Pak Joko Widodo ke depannya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan dukungan terhadap calon Presiden Republik Indonesia nomor urut satu Joko Widodo berpasangan dengan Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden tahun 2019.

Pernyataan dukungan tersebut dibacakan oleh Bupati Terpilih Barito Utara sekaligus Ketua Demokrat Kalteng Nadalsyah, turut disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (23/9/18)

"Sehubungan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, dengan ini kami Kepala Daerah se-Provinsi Kalteng menyatakan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ir H Joko Widodo dan Profesor Dr Kyai H Ma'ruf Amin," baca Nadalsyah.

Usai membaca pernyataan sikap, Nadalsyah memastikan bahwa dukungan kepada capres yang bukan diusung oleh partai Demokrat bukan tanpa pertimbangan. Dukungan tersebut juga merupakan arahan dari Gubernur sebagai Kepala Daerah di Kalteng.

“Saya pastikan, dukungan ini bukan atas nama partai, melainkan atas nama pribadi, nama kedinasan. Secara kepala daerah, atasan saya itu Pak Gubernur, dan kami semua (bupati-wali kota, Red) diberi masukan sehingga kami ringan saja memberi dukungan,” kata Nadalsyah.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, dukungan dari semua Bupati dan Wali Kota tersebut harus 'dibayar' oleh capres nomor urut satu. Di mana ketika terpilih diharapkan dalam kabinet kerja nantinya ada salah seorang putra daerah asal Kalteng diberikan posisi Menteri.

Dia mengatakan tuntutan tersebut karena meyakini kondisi Provinsi Kalteng akan semakin diperhatikan, dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat semakin kuat.

"Kita tidak main-main memberikan dukungan. Kita minta juga minta kursi kabinet kerja Pak Joko Widodo ke depannya" kata Sugianto.

Surat pernyataan dukungan seluruh Kepala Daerah se-Kalteng pun diserahkan kepada Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng yang juga didaulat sebagai Ketua Tim Kampanye Capres Jokowi-Ma'ruf untuk Provinsi Kalteng.

Adapun Kepala Daerah yang ada di Kalteng yakni, Gubernur Sugianto Sabran, Bupati Gunung Mas Arthon S Dohong, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Wali Kota Palang Raya terpilih Fairid Naparin, Bupati terpilih Katingan Sakariyas.

Bupati terpilih Seruyan Sakariyas, Bupati terpilih Lamandau Hendra Lesmana, Bupati terpilih Sukamara H Windu Subagio, Bupati terpilih Murung Raya Perdie, Bupati Barito Utara terpilih Nadalsyah, Bupati terpilih Barito Timur Ampera AY Menas, Bupati terpilih Pulang Pisau Edy Pratowo, Bupati terpilih Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Baca juga: Gubernur Kalteng rahasiakan capres yang akan didukung

Baca juga: Jadwal pelantikan Bupati dan Wali Kota terpilih

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar