Ini formasi penerimaan CPNS di Pemkot Palangka Raya

id BKPP Palangka raya,ellya ulfah, CPNS

Ini formasi penerimaan CPNS di Pemkot Palangka Raya

Kantor Wali Kota Palangka Raya (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Badan Kepegawaian Perencanaan, Pembinaan dan Pendidikan (BKPP) mengumumkan rinci formasi penerimaan ca;on pegawai negeri sipil (CPNS) di kota setempat.

"Detail formasi tersebut bisa diunduh di `website` resmi BKPP Kota Palangka Raya," kata Kepala Bidang Perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN BKPP Kota Palangka Raya, Ellya Ulfah, Minggu.

Formasi kebutuhan CPNS di Kota Palangka Raya sendiri sebanyak 202 peluang dari berbagai klasifikasi jabatan dan pendidikan.

Secara umum dari sisi klasifikasi pendidikan yang dicari adalah lulusan S-1 jurusan pendidikan ialah PGTK/PAUD, PGSD, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan pendidikan biologi.

Kemudian S-1 pendidikan fisika, matematika, geografi, sejarah, ekonomi, akuntansi, agama Islam dan lulusan S-1 pendidikan teknologi pendidikan (Tik).

Dari bidang kesehatan formasi yang bercari ialah dokter spesialis ialah spesialis anestesi, spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, radiologi.

Kemudian dokter umum, dokter gigi, apoteker, D-3 farmasi, S-1 keperawatan dan ners D-3 kebidanan dan D-3 perawat atau teknik gigi.

Selanjutnya dari sisi tenaga teknis lulusan S-1, CPNS yang dicari ialah lulusan S-1 ilmu manajemen, administrasi negara, administrasi publik dan ilmu politik.

Kemudian S-1 hukum, hubungan internasional, teknik sipil, teknik mesin, akuntansi, ekonomi pembangunan, kesejahteraan sosial, sosiologi dan ilmu komunikasi.

Selain itu juga dicari lulusan D-3 yang mencakup lulusan teknik informatika, administrasi negara, teknik komputer, manajemen informatika teknik telekomunikasi, ekonomi, akuntansi dan D3 transportasi darat.

Untuk lulusan jenjang D-4 formasi CPNS yang dicari seperti teknik, MIPA, matematika, manajemen, administrasi pemerintahan, transportasi darat, akuntansi, teknik informatika, teknik kelistrikan, teknik telekomunikasi, teknik komputer dan lulusan D-4 administrasi negara.

Pengumuman detail formasi penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalteng ini mulai diunggah pada Sabtu (22/9) lalu.

Selain detail formasi CPNS, di "website" resmi yang beralamat di bkpp.palangkaraya.go.id itu juga terdapat contoh surat lamaran CPNS, contoh surat pernyataan tidak dihukum penjara dan tidak akan mengajukan pindah atau mutasi.

Selain itu di laman resmi milik BKPP Palangak Raya itu juga terdapat berbagai persyaratan dan tata cara pendaftaran serta pelaksanaan ujian dan jadwal seleksi CPNS yang bisa diunduh secara gratis.