Motor vs mobil akibatkan satu orang tewas

id Kecelakaan Kendaraan,Barito Selatan,Kota Buntok,Polres Barsel

Motor vs mobil akibatkan satu orang tewas

Barang bukti kendaraan yang bertabrakan dengan sebuah mobil sehingga menewaskan pengendaranya (Istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Satu orang pengendara sepeda motor bernama William Andreas Sihombing tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Pahlawan Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Jalan Pahlawan Bawah itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB," kata Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diwakili Kasat Lantas AKP M Fadhol, di Buntok, Minggu.

Ia menjelaskan, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut antara mobil pick up Suzuki Carry nomor polisi DA 9343 PK yang dikemudikan Samudra, dengan sepeda motor Honda CBR 150 R, KH 6709 DH yang dikemudikan oleh korban.

Adapun kronologis kejadian pada saat itu mobil pick up Suzuki Carry datang dari arah simpang tiga Kangkung menuju arah bundaran PDAM.

"Pada saat di tempat kejadian, mobil pick up tersebut berbelok ke kanan menuju SPBU, namun pada saat yang sama datang sepeda motor Honda CB 150 R dikendarai oleh korban," ujarnya lagi.

Jarak antara mobil dengan sepeda motor itu sudah dekat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

Akibatnya, kata dia, pengendara sepeda motor mengalami luka pada bagian kepala kemudian meninggal dunia pada saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok.

Sopir dan mobil beserta sepeda motor dibawa ke Mapolres Barito Selatan untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan.

Baca juga: Kecelakaan maut di Jalan Tjilik Riwut, dua warga Katingan tewas

"Kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kejadian kecelakaan tersebut," kata Kasat Lantas Polres Barito Selatan itu pula.

Baca juga: Seorang kakek berkendara sepeda motor tewas disambar mobil Agya