Hubungi BKD Kalteng jika kesulitan mendaftar CPNS secara 'online'

id cpns 2018 di kalteng,kalimantan tengah,formasi cpns kalteng,fahrizal fitri,cpns

Hubungi BKD Kalteng jika kesulitan mendaftar CPNS secara 'online'

Ilustrasi (istimewa) (/)

Jumlah formasi CPNS yang dapat dilamar di lingkungan Pemprov Kalteng sebanyak 358 formasi, terdiri dari 218 untuk tenaga pendidikan, 80 tenaga kesehatan, 60 tenaga teknis
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Penjabat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menegaskan, fasilitas yang dimiliki provinsi ini dalam melaksanakan seleksi calon pegawai negeri sipil, telah terpenuhi dan optimis tidak ada masalah.

Fasilitas komputer dan internet yang dimiliki sejumlah sekolah dan perguruan tinggi serta di lingkungan Pemerintah Provinsi akan digunakan ketika saat pelaksanaan computer assisted test (CAT), kata Fahrizal di Palangka Raya, Selasa.

"CAT itu kan hampir sama saja dengan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Kalteng kan sudah pernah melaksanakan UNBK. Jadi, fasilitas sudah tidak ada masalah. Kalau untuk tempat pelaksanaan CAT, masih melihat berapa banyak yang mendaftar," tambahnya.

Pembukaan pendaftaran CPNS dimulai pada tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2016. Apabila ada yang merasa kesulitan mendaftar secara 'online', dipersilahkan menguhubungi Upt Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kalteng, ataupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng.

Fahrizal mengatakan berbagai persyaratan yang harus dilengkapi dalam mendaftar CPNS secara 'online' pun dapat dilihat melalui situs http://sscn.bkn.go.id, website Pemprov Kalteng, langsung datang ke UPT BKN yang ada di Kalteng, ataupun BKD Kalteng.

"Jumlah formasi CPNS yang dapat dilamar di lingkungan Pemprov Kalteng sebanyak 358 formasi, terdiri dari 218 untuk tenaga pendidikan, 80 tenaga kesehatan, 60 tenaga teknis," beber dia.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng itu mengingatkan, seleksi CPNS terbukan secara nasional, sehingga formasi yang ada di Pemprov ataupun Kabupaten/Kota se-Kalteng berpeluang diikuti masyarakat dari provinsi lain.

"Ini kesempatan yang baik untuk bergabung di Pemerintahan Provinsi Kalteng. Silahkan mendaftarkan diri, dan perbanyak mengerjakan berlatih soal-soal agar saat mengikuti CAT dapat menjawab semua pertanyaan," demikian Fahrizal.