Bupati Kotim lantik 415 pejabat, pimpinan SOPD banyak berubah

id Bupati Kotim lantik 415 pejabat, pimpinan SOPD banyak berubah,Bupati Kotim,Supian Hadi,Sampit

Bupati Kotim lantik 415 pejabat, pimpinan SOPD banyak berubah

Wajah-wajah sebagian pejabat terlihat tegang sebelum pengumuman nama-nama pejabat yang akan dilantik, Rabu (26/9/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi melantik 415 pejabat eselon IV, III dan II dengan harapan bisa berdampak baik terhadap peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat.

"Yang ada saat ini bagus, tapi kami ingin lebih baik lagi karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah sangat tinggi. Saya minta semua bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Supian di Sampit, Rabu.

Pejabat yang dilantik di antaranya kepala sekolah, kepala puskesmas, kepala bidang dan lainnya. Jabatan camat juga banyak yang berubah meski sebagian besar hanya pergeseran antarkecamatan.

Mutasi yang menjadi perhatian khalayak adalah jajaran pimpinan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). Mereka yang dilantik di antaranya Poraktina sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Rihel sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Imam Subekti dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Ahmad Sarwo Oboi sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat, Hawianan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Ellena Rosie sebagai Kepala Dinas P3P2KB, Agus Suryo menjadi Staf Ahli, Bima Eka Wardana sebagai Sekretaris DPRD, Suparmadi sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Arnila sebagai Kepala Dinas?Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Selain itu Rusmiati sebagai Kepala Dinas Sosial, Nur Aswan sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Redy Setiawan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Agus Tripurna Tangkasiang sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Supian menegaskan, mutasi merupakan hal wajar dalam pemerintahan dengan harapan bisa meningkatkan kinerja. Seluruh pegawai diminta menjaga kondusitivitas kerja demi peningkatan kinerja.

"Bagi yang dipindah ke jabatan fungsional, itu karena penilaian. Makanya saya minta semua bekerja secara serius. Kami selalu memantau mereka yang bekerja rajin dan tidak," sambung Supian.

Sementara itu, Supian meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri sehingga bisa dengan cepat melanjutkan program kerja. Supian menyampaikan terima kasihnya kepada pegawai yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh.