Kunjungi pasar tradisional jadi kerja pertama Bupati Barut

id bupati barut,pasar tradisional,pendopo,Kunjungi pasar tradisional jadi kerja pertama Bupati Barut

Kunjungi pasar tradisional jadi kerja pertama Bupati Barut

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra mengunjungi Pasar Pendopo Muara Teweh setelah dilantik sebagai kepala daerah, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Hari pertama kerja setelah pelantikannya Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengunjungi pasar tradisional Pendopo Muara Teweh, Rabu.

Saat berada di Pasar Pendopo Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wabup Sugianto Panala Putra menyaksikan pembersihan selokan yang mampet seraya langsung memberikan petunjuk kepada petugas kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat.

Menurut Nadalsyah, ada laporan masyarakat mengenai kondisi lokasi pasar yang perlu perhatian pemerintah terutama aspek kebersihan dan ada genangan air yang mengganggu aktifitas di pasar.

"Saya sengaja di hari pertama kami bekerja setelah dilantik pada Senin (24/9) langsung turun melihat situasi dan suasana pasar sementara ini untuk melihat kondisinya karena ini merupakan salah satu aspek perekonomian masyarakat yang harus mendapat perhatian pemerintah," kata Nadalsyah yang menjabat kembali menjadi Bupati setempat pada periode kedua ini.

Dalam kunjungan ke salah satu pasar tradisional terbesar di Barito Utara, Bupati Nadalsyah juga didampingi Kepala Bappeda Litbang setempat Muhlis, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Hajrannor dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik.

Pasar Pendopo tersebut rencananya dibangun kembali tahun 2019 dengan membutuhkan dana sebesar Rp65 miliar setelah terbakar habis pada 25 Juli 2018 lalu. 

Usai melakukan pengecekan pasar bupati bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke rumah jabatan atau rumah dinas bupati setempat melihat progres terkini pembangunan yang kini sudah masuk tahap penyelesaian. 

Dengan pihak pelaksana, Bupati menekankan untuk menyelesaikan tahapan pekerjaan sesuai jadwal sehingga diharapkan tahun ini sudah digunakan.

"Pembangunan rumah jabatan ini melalui tiga tahap dan ditargetkan akhir tahun ini selesai dan sudah bisa ditempati," ujar Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar