Hotel milik Pemkab Gumas harus dikelola orang profesional

id kabupaten gumas,hotel di gunung mas,hotel milik pemkab gumas, ketua fraksi golkar dprd gumas,Iswan B Guna

Hotel milik Pemkab Gumas harus dikelola orang profesional

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Gumas Iswan B Guna. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Ketua Fraksi Demokrat pendukung DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan B Guna meminta, hotel Gunung Mas yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten, dikelola orang profesional.

"Pemkab harus memilih pihak ketiga dengan tepat dan memiliki orang yang profesional dalam mengembangkannya. Juga harus memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan hotel tersebut, sehingga nantinya mampu menghasilkan pendapatan untuk daerah kita,” ucap Iswan, di Kuala Kurun, Rabu.

Wakil rakyat Kabupaten Gunung Mas itu menyebut, apabila salah memilih orang dalam pengelolaannya, maka nasib hotel ini akan sama dengan pengelola yang terdahulu, dimana tidak ada kontribusi dan pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Sebagai salah satu aset daerah, kita harapkan Hotel Gunung Mas bisa menghasilkan PAD yang setiap tahun dapat terus meningkat,” kata Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas Champili, melalui Kabid Cipta Karya Beni Boas mengatakan, saat ini, proses rehab bangunan fisik Hotel Gunung Mas yang menelan dana Rp 958.451.000 tersebut sudah hampir selesai.

”Dengan waktu pengerjaan rehab bangunan fisik Hotel Gunung Mas selama 120 hari, kita optimis dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Dia menambahkan, beberapa bangunan fisik yang direhab, seperti atap, dinding, pintu, jendela, kamar mandi, sanitasi, kaca, jaringan air bersih, dan lain-lainnya.

"Sekarang ini, tinggal finishing akhir saja yang dikerjakan. Mungkin minggu depan sudah selesai," demikian Iwan.