Real Madrid harus akui keunggulan Sevilla

id real madrid, sevilla, liga spanyol

Real Madrid harus akui keunggulan Sevilla

Stadion Santiago Bernebeu (wikipedia.org)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid mengalami nasib sama dengan Barcelona dalam lanjutan pertandingan La Liga dengan harus mengakui keunggulan tuan rumah Sevilla, yang menang 3-0 atas mereka. 

Ini merupakan pertama kalinya sejak Januari 2015 di mana dua tim terbesar Spanyol itu menelan kekalahan di hari yang sama, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Spanyol.
    
Penyerang asal Portugal Andre Silva memberikan start sempurna bagi Sevilla melalui golnya yang dibukukan dari jarak dekat pada menit ke-17, setelah terjadi kesalahan yang dilakukan bek Marcelo dan gelandang Casemiro.
    
Silva menggandakan keunggulan timnya empat menit kemudian setelah kiper Thibaut Courtois melakukan kesalahan, ia mengemas gol keenamnya musim ini dan melampaui Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Spanyol, meski Gareth Bale hampir mencetak gol balasan untuk Madrid ketika tembakannya mengenai tiang gawang.
    
Unggul dua gol, Sevilla tidak mengendurkan tekanan, dan setelah sepakan Franco Vazquez mengenai mistar gawang, penyerang Wissam Ben Yedder mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-39 untuk menjadi gol keenamnya pekan ini, menutup kemenangan kandang keempat secara beruntun atas Madrid di ajang liga bagi tim Andalusia tersebut.
    
Penderitaan Real berlanjut ketika gol Luka Modric tidak disahkan karena offside setelah konsultasi panjang dengan VAR dan Marcelo harus meninggalkan lapangan karena cedera, membuat ia kemungkinan tidak dapat bermain saat menghadapi Atletico pada Sabtu.