Empoli tahan imbang AC Milan

id AC Milan, Gennaro Gattuso,Empoli tahan imbang AC Milan

Empoli tahan imbang AC Milan

Ilustrasi. (IndoSport)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan saat melakoni laga pekan keenam Liga Italia dan hanya ditahan imbang tuan rumah Empoli 1-1 di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia, Jumat dini hari WIB.

Sempat memperoleh keunggulan lewat gol bunuh diri yang dicetak Leonardo Capezzi di awal laga, tim besutan Genarro Gatusso itu harus rela dua poin kembali tergelincir dari tangan mereka setelah Francesco Caputo menyamakan kedudukan untuk Empoli lewat titik putih.

Akibatnya, posisi Milan kian melorot di urutan ke-13 klasemen sementara dengan raihan hanya enam poin, sementara Empoli (5) tak beranjak dari peringkat ke-17.

Kendati Empoli memulai dengan positif, Milan berhasil membuka keunggulan saat sapuan buruk Rade Krunic berhasil disambar dengan tembakan keras Lucas Biglia yang sempat membentur Capezzi sebelum melesak ke dalam gawangnya sendiri.

Empoli sempat berpeluang membalas pada menit 31 namun tembakan Caputo masih membentur mistar gawang.

Pada menit 33, Milan hampir menggandakan keunggulan jika saja kiper Pietro Terracciano tak menggagalkan dua kesempatan beruntun yang diperoleh tim tamu.

Terracciano kembali tampil prima saat menghalau tembakan keras Suso pada menit 41, sementara bola sundulan Giacomo Bonaventura menyambut umpan silang Hakan Calhanoglu pada menit 43 hanya melintas di hadapan gawang.

Di tengah keunggulan dan kendali permainan yang mereka pegang, Milan justru kecolongan saat Alessio Romagnoli melakukan blunder di lini belakang bahkan memaksa Biglia melanggar Caputo di dalam area terlarang.

Wasit Michael Fabbri yang sempat berkonsultasi dengan asisten video wasit (VAR) akhirnya menunjuk titik putih dan Caputo dengan dingin melesakkan bola ke tengah demi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 71.

Milan sebetulnya memperoleh sejumlah peluang di sisa waktu yang ada, namun Terracciano melakukan sedikitnya empat penyelamatan gemilang lagi, sedangkan peluang di tiang jauh yang diperoleh pada menit 84 hanya menjadi ajang miskomunikasi antara Mateo Musacchio dan Romagnoli.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Empoli (4-3-1-2): Pietro Terracciano; Giovanni Di Lorenzo, Matias Silvestre, Domenico Maietta, Frederic Veseli; Ismael Bennacer, Leonardo Capezzi (Jacob Rasmussen), Rade Krunic; Hamed Junior Traore (Matteo Brighi); Francesco Caputo, Antonino La Gumina (Levan Mchedlidze)
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Franck Kessie (Tiemoue Bakayoko), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Fabio Borini (Patrick Cutrone), Hakan Calhanoglu (Samu Castillejo)
Pelatih: Gennaro Gattuso