Fairid Naparin sampaikan prihatin untuk korban bencana Sulteng

id fairid naparin, wali kota palangka raya, bencana sulteng

Fairid Naparin sampaikan prihatin untuk korban bencana Sulteng

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin menyampaikan keprihatinannya terhadap bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Ia mendoakan agar para korban bencana tersebut bisa bersabar dengan adanya ujian kehidupan yang menimpa mereka baru-bari ini. 

"Saya mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas peristiwa itu. Kemudian saya berharap Pemerintah Kota Palangka Raya bisa memberikan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulteng," kata Fairid Naparin di Palangka Raya, Minggu.

Fairid mengatakan, rencananya pada Senin (1/10/18) pagi akan mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, guna membahas masalah pemberian bantuan yang akan disalurkan kepada korban bencana alam.

Dirinya juga belum bisa memastikan bantuan apa yang akan diberikan ke para korban bencana alam di Kota Palu. Dirinya wajib melihat saldo anggaran yang ada di kas daerah, hal tersebut bertujuan untuk melihat kemampuan pemkot setempat memberikan bantuan. 

"Makanya setelah kita lakukan rapat dengan para kepala SKPD, maka nantinya akan kelihatan dalam bentuk apa bantuan yang akan kita berikan," ungkapnya.

Di lain pihak, hal senada juga dilontarkan Wakil wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah bahwasanya ia juga mendoakan, pasca terjadinya bencana alam yang melumpuhkan Kota Palu dan sekitarnya, para korban tabah dan lapang dalam menjalalani kehidupan di dunia ini. 

"Saya yakin ujian yang diberikan Allah SWT kepada umatnya tidak melebihi batas kemampuan umatnya. Semoga saja bencana serupa tidak kembali lagi terjadi di daerah setempat, agar pemulihan daerah setempat juga secepatnya dilakukan oleh pemkot setempat," pungkasnya.
Â