Kalteng Putra taklukan Blitar United 2-0

id Kalteng Putra,Kalimantan Tengah,Provinsi Kalteng,Sepak Bola Kalteng

Kalteng Putra taklukan Blitar United 2-0

Pemain beserta pelatih Kalteng Putra menyambangi sporter Kalteng Putra usai memenangkan pertandingan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia yang dilaksnakan di Stadion Tuah Pahoe atas lawannya Blitar United dengan skor 2-0, Minggu (30/918). (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tim sepak bola Kalteng Putra berhasil menaklukkan lawannya Blitar United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Minggu sore, dengan skor 2-0.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi, di Palangka Raya, Minggu mengaku dalam pertandingan itu, anak asuhnya cukup banyak mendapatkan peluang gol. Hanya saja kontrol bola yang dilepaskan para pemain kebanggaan Kalteng tersebut itu selalu tidak sesuai dengan harapan.

"Banyaknya peluang yang seharusnya menajdi gol namun malah tidak jadi gol, penyebabnya itu adalah tidak tenangnya pemain saat menguasai bola. Sehingga ketika melakukan tendangan eksekusi, bola selalu melenceng dari target yang diinginkan," kata Kas Hartadi setelah pertandingan usai.

Melihat jalannya pertandingan yang dipertontonkan pera pemain 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra, Kas Hartadi mengungkapkan akan mengevaluasi sejumlah permainan timnya.

Hal itu disampaikannya karena ada beberapa pemain pada saat pertandingan babak pertama berjalan, tidak mampu melaksanakan strategi permainan seperti yang telah diajarkan. Akibat itu pemain Kalteng Putra sempat kesulitan untuk mencuri gol dari tim lawan.

"Penyelesaian akhir menjadi catatan saya dalam hal ini, bahkan ada beberapa sektor permainan anak-anak tidak berkembang dengan seperti yang kami harapkan. Itu semua akan kami evaluasi agar ketika menghadapi PSIM Jogja pada laga berikutnya, kejadian yang sama tidak akan terulang lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Blitar United Bonggo Pribadi saat jumpa pers mengatakan, penyebab kekalahan timnya tersebut lantaran kelelahan. Sebab pemain Blitar United datang pada hari Sabtu (29/9/18) dan besoknya langsung bermain, Sehingga waktu untuk istirahat sangat minim dalam laga tersebut.

"Kami tidak bisa datang lebih awal ke Palangka Raya karena masalah anggaran dari manajemen klub. Maka dari itu kami tidak bisa datang dua hari sebelum pertandingan dilaksanakan," katanya.

Selama dua kali 45 menit berjalan dalam pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Kalteng Putra dan Blitar United. Anak asuh Kas Hartadi paling mendominasi jalannya pertandingan.

Alhasil, gol tuan rumah dalam pertandingan itu berhasil dicetak melalui kaki penyerang mereka Eki Nurhakim pada menit ke-24. Kemudian itu gol kedua juga tercipta dari kaki tandem EKi Nurhakim, yaitu Kushedya Hari Yudo pada menit ke-86 menjelang babak kedua berakhir.

Meski wasit sempat memberikan tambahan waktu 1 menit dalam pertandingan itu, namun tidak ada tambahan gol yang diciptakan dari pertandingan tersebut sampai wasit Suyanto asal Jawa Tengah meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Manajer Kalteng Putra optimis timnya lolos liga I