Ini peluang Real Madrid di puncak klasemen Grup G

id Real madrid,grup g,liga champion,Ini peluang Real Madrid di puncak klasemen Grup G

Ini peluang Real Madrid di puncak klasemen Grup G

Real Madrid (REUTERS/Jim Young) (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Juara bertahan Real Madrid berpeluang besar memperbesar keunggulannya di pucuk klasemen Grup G Liga Champions saat mereka melawat ke markas klub Rusia CSKA Moscow pada Rabu dini hari WIB.

Madrid tidak akan diperkuat Gareth Bale saat mereka bertandang Stadion Luzhniki akibat mendapat cedera pada tengah pekan sehingga tidak dimasukkan dalam skuat. Selain Bale, pemain-pemain inti lain yang akan absen saat dijamu CSKA adalah Marcelo, Sergio Ramos, dan Isco.

Meski demikian, perbedaan kekuatan di antara kedua tim terasa begitu besar. Terlebih catatan dua pertemuan terakhir antara kedua tim memihak kepada Madrid dengan dua kemenangan di genggaman mereka.

Dengan keunggulan kekuatan di atas kertas, pelatih Madrid Julen Lopetegui tetap mewaspadai tuan rumah.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat. Mereka berada di kandang. Semua kesulitan akan kami hadapi, kami akan harus mendapatkan solusi dengan pemain yang kami miliki di sini," kata Lopetegui pada konferensi pers seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

"Kami perlu mendekati setiap pertandingan dengan cara sebaik mungkin dan mendapatkan poin maksimal.

Bek Madrid Raphael Varane bernostalgia dengan kisah sukses yang diukirnya bersama timnas Spanyol Juli silam.

"Stadion ini akan selalu istimewa bagi saya setelah musim panas (menjuarai Piala Dunia). Kami memiliki pertandingan Liga Champions menghadapi lawan yang sulit dan kami harus tampil 100 persen."

Di kubu CSKA, pelatih Viktor Goncharenko harus menjalani laga ini tanpa kehadiran tujuh pemain utamanya yang dibekap cedera.

Toh, pada pertandingan pertama di Liga Champions musim ini, mereka secara mengejutkan mampu membawa pulang hasil imbang 2-2 saat dijamu klub Ceko Viktoria Plzen.

Roma dambakan poin perdana

Pada pertandingan lain di Grup G, AS Roma mendambakan kemenangan perdananya di kompetisi klub elit Eropa saat mereka menjamu Viktoria Plzen.

Roma dipecundangi Madrid dengan skor 0-3, sehingga klub ibukota ini sekarang harus menghuni posisi juru kunci di grup.

Javier Pastore diperkirakan tidak akan tampil pada pertandingan ini setelah harus ditarik keluar lapangan ketika mereka menang 3-1 atas Lazio pada akhir pekan.

Danielle De Rossi juga masih diragukan dapat bermain karena masih dibekap cedera, sedangkan Diego Perotti sudah dipastikan akan absen.

Sayangnya, tanpa menghitung laga-laga kualifikasi, Roma hanya mencatatkan enam kemenangan dari 13 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions.

Plzen sendiri secara mengejutkan mampu bermain imbang dengan CSKA pada laga pertamanya di fase grup. Bagaimanapun, mereka kalah pada dua pertandingan terakhirnya dengan skor agregat 0-7.

Klub Ceko itu juga gagal meraih kemenangan pada delapan pertandingan terakhirnya di Liga Champions.