KONI Palangka Raya pantau kesiapan atlet Porprov

id KONI Palangka Raya,Porprov Kalteng,Persiapan Porprov,Atlet Kalteng

KONI Palangka Raya pantau kesiapan atlet Porprov

Satgas Monitoring Cabor KONI Kota Palangka Raya Reh Ulina Girsang (Kaos merah) memantau cabor tenis lapangan yang berlatih di komplek lapangan Sanaman Mantikei, Selasa (2/10/18). (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

secara keseluruhan atlet siap 100 persen untuk bertanding di ajang Porprov XI di Muara Teweh
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya memantau kesiapan ratusan atlet yang akan di berangkatkan ke Kabupaten Barito Utara, untuk menghadapi event olehraga terbesar se provinsi setempat.

Satuan Tugas (Satgas) Monitoring Cabang Olahraga KONI Kota Palangka Raya, Reh Ulina Girsang mengatakan, peninjuan dilakukan untuk melihat kesiapan serta fisik dari sejumlah atlet berbagai cabor yang nantinya akan di berangkatkan ke Muara Teweh.

"Berdasarkan pantauan tim monitoring, secara keseluruhan atlet siap 100 persen untuk bertanding di ajang Porprov XI di Muara Teweh," kata Reh Ulina Girsang usai meninjau puluhan cabor yang melaksanakan latihan di Palangka Raya, Selasa.

Ia menjelaskan, untuk kesiapan seluruh atlet serta administrasi lainnya sudah 90 persen. Sedangkan 10 persen tinggal pemberangkatan dan surat dispensasi dari tempat atlet bekerja serta sekolah.

Sampai saat ini, tidak ada kendala jelang pemberangkatan ratusan atlet yang rencananya akan diberangkatkan ke Muara Teweh pada hari Rabu mendatang.

Pembukaan Porprov sendiri dijadwalkan pada hari Jumat (19/10/18), yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Baca juga: KONI Palangka Raya optimis pertahankan juara di Porprov Kalteng

"Kami juga yakin dengan persiapan serta latihan yang matang, kontingen Kota Palangka Raya dapat mempertahankan predikat juara umum seperti pada tahun-tahun sebelumnya," ucap perempuan yang akrab dipanggil Lin Girsang itu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para atlet yang melaksanakan latihan di kawasan lapangan Sanaman Mantikei terus menggenjot fisik serta berlatih agar mendapatkan medali ketika pertandingan nanti.

Meski udara di sekitar tempat mereka berlatih diselimuti kabut asap, hal itu sama sekali tidak menurunkan niat para atlet untuk berlatih.

Baca juga: KONI: Diskualifikasi atlet 'sewaan' di Porprov Kalteng