Gol tunggal selamatkan Persesam dari gempuran Persetala

id Gol tunggal selamatkan Persesam dari gempuran Persetala,Liga 3 ,Zona Kalimantan,Liga,Sampit,Kotim

Gol tunggal selamatkan Persesam dari gempuran Persetala

Penjaga gawang Persesam melompat menangkap bola menyelamatkan gawangnya dari pemain Persetala, Rabu (3/10/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Gol tunggal yang dilesakkan Joko pada babak pertama menyelamatkan Persesam Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dari kekalahan atas lawannya Persetala Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan pada laga perdana Liga 3 Zona Kalimantan di Stadion 29 November Sampit, Rabu.

Gol tunggal yang membawa Persesam menang tipis 1-0 atas Persetala itu tercipta melalui tendangan keras Joko dari luar kotak penalti pada babak pertama. Gol ini menjadi pemantik semangat seluruh pemain.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Hasil ini tetap akan kami evaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tim," kata Pelatih Persesam, Farhan.

Tampil di hadapan publik sendiri, membuat Persesam sangat percaya diri. Mereka berinisiatif membangun serangan dan membuahkan gol pada babak pertama, namun skor 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persesam mendominasi serangan, namun beberapa kali pasukan Persesam dibuat kelabakan oleh serangan balik cepat yang ditunjukkan pemain Persetala yang ingin menyamakan skor untuk mencuri poin di kandang lawan, minimal dengan hasil imbang.

Beberapa kali serangan Persetala cukup membahayakan gawang Persesam, untungnya tidak sampai membuahkan gol balasan. Skor tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang dan skor bertahan 1-0.

Kemenangan perdana di kandang menjadi modal bagi Persesam menghadapi pertandingan laga tandang pada 7 Oktober 2018 ke markas Persetala di Kabupaten Tanah Laut.

"Mudah-mudahan saat bertanding di Tanah Laut nanti Persesam dapat kembali mempersembahkan penampilan terbaik dan kembali meraih kemenangan," ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur Halikinnor sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dia berharap Persesam kembali menang saat laga tandang di markas Persetala.

"Mari terus kita dukung dan doakan agar Persesam selalu menang. Kita doakan semoga Persesam mampu meningkatkan level dan bermain di liga nasional," harap Halikinnor.

Halikinnor menegaskan pemerintah daerah berupaya semampunya untuk mendukung dunia olahraga, termasuk Persesam. Pemerintah daerah ingin daerah ini kembali seperti pada masa kejayaannya dulu, yaitu penuh prestasi sehingga menjadi barometer prestasi olahraga di Kalimantan Tengah.