Disiplin ASN Gumas langsung meningkat pasca diperketatnya absensi

id kabupaten gunung mas,disiplin asn gumas,gumas,sekda gumas,Yansiterson ,ketua DPRD gumas,Gumer

Disiplin ASN Gumas langsung meningkat pasca diperketatnya absensi

ilustrasi - ASN (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan pegawai, baik itu Aparatur Sipil Negara maupun tenaga honorer di seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas memperketat absensi saat apel atau upacara.

”Sejak Bulan September lalu, kami sudah melakukan peningkatan disiplin bagi ASN dan tenaga honorer di seluruh SOPD, dengan memperketat absensi mereka,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gumas Yansiterson di Kuala Kurun, Jumat.

Ia mengatakan, absensi yang ketat tersebut dimulai dengan apel atau upacara pagi di halaman Kantor Bupati, dan dilanjutkan dengan apel sore di masing-masing kantor SOPD. 

”Ini saya pikir masih awal, karena nanti ketika sudah menggunakan absensi elektronik, dan juga menggunakan aplikasi tunjangan berbasis kinerja, maka akan jauh lebih berat ketimbang absensi manual yang dilakukan sekarang,” katanya.

Berdasarkan fakta yang terlihat di lapangan, lanjut dia, terutama saat apel pagi, telah terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari jumlah ASN dan tenaga honorer yang mengikuti apel.

”Hal seperti itu nantinya akan terus kita tingkatkan dan mantapkan, mulai apel pagi hingga apel sore di masing-masing SOPD,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas H Gumer, sangat mengapresiasi upaya Pemkab setempat dalam meningkatkan disiplin ASN dan tenaga honorer di seluruh SOPD. ”Kita berharap kedepan mereka ini dapat semakin meningkatkan kedisiplinan, demi kemajuan bersama,” katanya.

Pada kesempatan ini, Politisi PDI Perjuangan tersebut juga berpesan kepada seluruh ASN dan tenaga honorer agar selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

”Bekerja dengan baik, dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan ikhlas dan tanggung jawab,” demikian H Gumer.