Bupati Seruyan ungkap penyimpangan yang sering terjadi di pemerintahan

id kabupaten seruyan,bupati seruyan,Yulhaidir,penyimpangan di seruyan,seruyan bersih

Bupati Seruyan ungkap penyimpangan yang sering terjadi di pemerintahan

Bupati Seruyan Yulhaidir (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Kita akan mencegah dan menekan potensi penyimpangan yang rawan terjadi menjadi seminimal mungkin
Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Bupati Seruyan Yulhaidir bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari penyimpangan berbagai penyimpangan, khususnya korupsi.

Langkah pertama dalam mewujudkan tersebut dengan cara membenahi tata kelola pemerintahan saat ini, sehingga bagian yang dinilai belum berjalan secara optimal dapat segera diperbaiki, kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Sabtu.

"Kita akan mencegah dan menekan potensi penyimpangan yang rawan terjadi menjadi seminimal mungkin, agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan di Seruyan semakin meningkat," ujarnya.

Dia pun mengungkap salah satu potensi penyimpangan yang rawan terjadi di pemerintahan yakni, laporan fiktif tentang pelaksanaan tugas di lapangan. Biasanya masih ada oknum aparatur yang dalam pelaporannya menjalankan tugas di daerah tertentu, padahal selama ini ia hanya berada di kantor.

Hal seperti itulah yang ingin dieliminasi oleh Bupati Seruyan tersebut, sehingga dalam setiap pelaporan kerja semuanya memang riil tanpa adanya manipulasi atau fiktif. Bahkan rencananya dalam setiap pelaporan kedepannya, harus dilengkapi dengan bukti dokumentasi dari aparatur yang bertugas, sehingga dapat mencegah terjadinya hal tersebut.

"Namun ini masih dalam tahap pembahasan dan belum dipastikan apakah diterapkan atau tidak," kata Yulhairid

Ia menjelaskan, pihaknya juga menginginkan dilakukannya penghematan anggaran yaitu dana yang keluar dari kas daerah benar- benar tepat guna dan tepat sasaran.

"Semua peruntukkannya harus jelas dan legal sesuai dengan aturan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan dengan baik dan tertib administrasi," terang Yulhaidir kepada Antara Kalteng.

Seluruh aparatur pun dihimbau agar dapat meningkatkan semangat kerja sebagai abdi negara, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, baik di bidang kesehatan, pendidikan serta bidang lainnya.

Pada akhirnya keinginan mewujudkan pemerintahan yang bersih bertujuan untuk mempercepat laju pembangunan di Seruyan, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat pun dapat direalisasikan secara merata baik di wilayah perkotaan maupun perdesaan.