Komik FC berhasil juara Bupati Cup XV Pulpis

id Komik FC berhasil juara Bupati Cup XV Pulpis,Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo , Bupati Cup XV Pulpis

Komik FC berhasil juara Bupati Cup XV Pulpis

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kanan) saat menyerahkan piala kepada Komik FC yang menjadi juara dalam turnamen Bupati Cup XV. (Foto Antara Kalteng/Adi waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Tim Komik FC akhirnya menjadi juara dalam turnamen Bupati Cup XV Pulang Pisau Tahun 2018 di Stadion HM Sanusi, Sabtu (6/10/18) sore, setelah menang drama adu penalti dengan Adhyaksa FC. 

Kedua tim sebelumnya sama-sama bermain imbang dengan skor 2-2 hingga pluit akhir babak kedua ditiup wasit Rahmat.

Juara ketiga turnamen ditempati Gresik FC setelah sehari sebelumnya mengalahkan PS Kahayan Tengah dengan skor telak 6-2. Pencetak gol terbanyak diraih pemain Gresik FC bernama Endi dengan perolehan 11 gol. 

Sementara Della pemain Adhyaksa FC mendapat peredikat sebagai Best Player dalam turnamen yang diikuti sebanyak 16 tim dari kecamatan dan klub lokal setempat.

Dalam laga final yang mempertemukan Komik FC dan Adhyaksa FC, kedua tim yang lolos grup dengan poin sempurna dari tiga kali kemenangan ini, sama-sama menampilkan permainan terbuka dan menyerang. Namun hingga babak pertama berakhir skor 0-0.

Ainul Yakin pada menit 52 akhirnya membuka gol bagi Adhyaksa FC. Kemenangan semakin bertambah setelah Bima pemain nomor punggung 17 mencetak gol kedua pada menit 61. Kemenangan Adhyaksa FC yang sudah di depan mata akhirnya memudar, setelah Joko di menit 75 mampu menciptakan gol untuk memperkecil ketertinggalan Komik FC menjadi 2-1.

Meski Adhyaksa FC mendominasi serangan, gol keberuntungan Komik FC akhirnya tercipta melalui Patrice Zeko salah satu pemain asing yang memperkuat klub lokal ini di menit 80, dan merubah skor menjadi 2-2. Skor imbang bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam penentuan melalui adu penalti, Komik FC akhirnya memastikan menjadi juara Bupati Cup XV dengan unggul 3-2 dalam penalti atas Adhyaksa FC.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan langsung Piala Bergilir yang diperebutkan setiap tahun ini berharap bahwa turnamen yang dilaksanakan, bisa memberikan kesempatan kepada para pemain sepakbola yang ada di daerah setempat, untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

"Bukan hanya kualitas dari pelaksanaan tetapi kualitas para pemain sepakbola bisa terus meningkat dari tahun-ke tahun. Selain itu bisa memberikan motivasi terhadap perkembangan olahraga sepakbola di daerah setempat," demikian Edy Pratowo.